1.800 Santri Doakan Dahlan Iskan

1.800 Santri Doakan Dahlan Iskan Suasana khusuk pembacaan selawat oleh santri Putra Ponpes Darussalam Blokagung untuk memberi dukungan kepada Dahlan Iskan, di masjid Ponpes setempat tadi malam. SHULHAN HADI/Jawa Pos Radar Banyuwangi. Foto: SHULHAN HADI/Jawa Pos Radar Banyuwangi

Berita Terkait


BANYUWANGI  – Dukungan untuk Dahlan Iskan datang dari 1.800 santri putra Pondok Pesantren Darussalam, Blokagung, Tegalsari, Banyuwangi, Jatim.

Petang kemarin mereka membaca selawat fatih usai menjalankan salat magrib berjamaah.

Pembacaan tersebut dikhususkan untuk memberi dukungan moril kepada Dahlan Iskan yang kini tinggal di tahanan Medaeng. Perkembangan terbaru, Senin malam (31/10), statusnya dialihkan menjadi tahanan kota.

Selawat fatih dibaca untuk mendoakan seseorang untuk menghilangkan pikiran susah dan resah.

Selain itu bisa dilepaskan dari segala kesulitan dan urusan bisa berjalan mudah.

Seperti disampikan Ahmad Supriyadi, 27, Santri yang memimpin pembacaan salawat tersebut.

Dia mengungkapkan, amalan tersebut merupakan amanah pengasuh pesantren Darussalam, KH. Hisyam Syafaat, menurut keterangan yang dia terima.

Setiap santri harus memmbaca  selawat inib setiap   usai salat wajib. “Selawat ini Dibaca setiap habis salat maktubah,” jelasnya.

Pembacaan selawat ini dimulai malam ini dan dilanjutkan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. “Setelah malam ini santri baca sendiri sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, KH.  Ahmad Kholiq Syafaat   mengaku kaget dengan penahanan Dahlan ini .

Selama ini, jauh sebelum menjadi pejabat pemerintahan dan berkecimpung dalam politik, sosok Dahlan sudah dikenal sebagai figur pengusaha yang baik.

“Orang mengenal Pak Dahlan sebagai pebisnis yang jujur, entrepenur dan  bersih,” jelasnya.

Share

Leave a Comment