2 Gol Messi Pastikan Barcelona Lolos Sebagai Pemuncak Grup


Hargo.co.id – Dua gol Lionel Messi ke gawang Celtic FC memastikan Barcelona meraih tiket ke babak 16-besar Liga Champions sebagai juara Grup C. Pada laga matchday 5 di Celtic Park, Kamis (24/11) itu, Barcelona menang dengan skor 2-0.

Semula, Celtic bertekad membalas kekalahan telak dari Barcelona saat bertandang ke Camp Nou. Namun, misi skuad asuhan Brendan Rodgers cukup sulit karena Barcelona sudah kembali diperkuat beberapa pemain andalan yang sempat absen seperti Gerard Pique, Jordi Alba, serta Messi.

Celtic justru harus berjibaku menahan gempuran dari para penggawa Barcelona sejak awal laga. Gawang The Bhoys akhirnya jebol pada menit ke-24. Lepas dari kawalan para pemain bertahan Celtic, Messi menyambut bola umpan Neymar dan kemudian melesakkannya ke dalam gawang Craig Gordon.

Ketinggalan 0-1 sepanjang babak pertama, Celtic berupaya mengambil inisiatif serangan seusai turun minum. Dua kali upaya dari Callum McGregor serta Mousa Dembele berhasil diamankan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen dalam rentang waktu lima menit.

Celtic yang tengah berusaha menyamakan kedudukan justru diganjar hukuman penalti setelah Luis Suarez dijegal Emilio Izaguirre. Messi yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan mengarahkan bola ke sisi kanan Gordon.

Selepas gol tersebut, Celtic masih terus berupaya mengincar gol. Namun, upaya mereka gagal membuahkan hasil hingga laga usai. Barcelona sukses mengunci kemenangan 2-0 dan berhak bertakhta di puncak klasemen Grup C dengan sisa satu laga.

Share

Leave a Comment