2017, Kapolda Agendakan Berantas Miras


GORONTALO, Hargo.co.id – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail kembali menyatakan komitmennya dalam memberantas peredaran minuman keras (miras) pada 2017 sebagai bentuk komitmen untuk menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Korban kecelakaan lalu lintas seperti pengendara roda dua, umumnya disebabkan oleh pengaruh miras. Makanya, miras adalah salah satu prioritas utama Polda Gorontalo di tahun 2017,” tegas Rachmad.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Polda Gorontalo pernah melakukan pencanangan terkait pemberantasan peredaran miras. Namun hingga kini, belum diketahui sudah sampai dimana komitmen tersebut dibangun.

Namun satu yang pasti, bahwa penyakit masyarakat yang menyebabkan kriminalitas di Gorontalo selama tahun 2016 mengalami penurunan sebesar 13 persen dibandingkan setahun sebelumnya. Bisa jadi, ini merupakan salah satu komitmen memberantas peredaran miras di Gorontalo.

Kali ini, Kapolda kembali mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran Polres yang berada di wilayah hukum Polda Gorontalo untuk terus memberantas peredaran miras, baik itu melalui razia kios-kios, tempat hiburan malam, maupun mencegah masuknya minuman beralkohol itu masuk ke Gorontalo.

“Ancaman sejumlah kasus kriminalitas seperti Aksi premanisme, judi, tipu gelap, sengketa tanah, curat, Curanmor, narkoba serta peredaran miras menjadi kasus yang paling berpotensi kembali terjadi di Provinsi Gorontalo pada tahun 2017 mendatang. Untuk itu, kami ingin memulainya dari peredaran miras karena kasus kriminalitas pada umumnya berawal dari situ,” pungkasnya.(TR-45/hargo)

Share

Leave a Comment