2017 Masjid Ornamen Nabawi Kelar

2017 Masjid Ornamen Nabawi Kelar Pembangunan Masjid Baiturrahman Boalemo dengan ornamen Masjid Nabawi tengah dikebut pekerjaan sampai akhir tahun 2016 ini.

Berita Terkait


Hargo.co.id TILAMUTA – Sejak 2015 lalu, Masjid tertua di Kabupaten Boalemo yang lebih dikenal Masjid Baiturrahman terletak di Desa Modelomo, Tilamuta tengah dipugar. Pembangunannya pun kini dikebut sampai akhir tahun ini.

Menariknya, pembangunannya turut meniru kemegahan berciri khas ornament Masji Nabawi di Arab Saudi.  Menurut Panitia Pembangunan, Mus Moha mengungkapkan target pembangunan sudah mendekati tahap perampungan khusus struktur bangunan. Mulai dari kuba hingga tiang pancang dengan cirri khas Masjid Nabawi.

“Targetnya pada 2017 akan diresmikan dan segera mungkin dimanfaatkan para jemaah masjid di Tilamuta dan Boalemo umumya,” beber Mus Moha.

Selain struktur bangunan meniru bangunan Masjid Nabawi, pihak panitia juga tengah menyiapkan ornamen bagian dalam bangunan. Baik itu pemasangan dinding hingga pintu yang sudah dipesan jauh hari sebelumnya. “

Saat ini pembangunannya sedang di pacu. Targetnya tahun ini bangunan Masjid Baiturrahman ini sudah bisa dimanfaatkan umat islam,” papar Mus Moha.

Dari renovasi bangunan masjid tersebut, Mus mengaku mengalami peningkatan kapasitas dan daya tampung mencapai seribu jemaah. Selain itu, Masjid tersebut nantinya akan menjadi salah satu kawasan destinasi wisata dengan nuansa islami. Di mana, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan ketika berkunjung ke Boalemo.

“Ornamen Masjid Nabawi akan jadi daya tarik tersendiri. Karena selain memamerkan keindahan ornament juga akan jadi wisata religi di Kabupaten Boalemo,” bebernya.(nrt/hargo)

Share

Leave a Comment