35 Pengedara Kumbal Ditilang

35 Pengedara Kumbal Ditilang Kasat Lantas Pohuwato AKP Kadek Oka Suparta,SH,SIK saat melakukan gelar perkara terkait dengan kejadian laka lantas di Pohuwato kemarin. (F. Zulkifli Tampolo/ Gorontalo Post)

Berita Terkait


 

Hargo.co.id MARISA – Kurang lebih ada 35 kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas ditindak alias ditilang oleh Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato pada operasi zebra 2016 yang sudah berlangsung selama kurang lebih tiga hari.

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Sutrisno,SIK melalui Kasat Lantas AKP Kadek Oka Suparta,SH,SIK yang diwawancarai diruang kerja kemarin menjelaskan, pelaksanaan operasi kali ini mempergunakan hunting sistem, dimana anggota Lantas melakukan patroli dititik-titik yang dinilai rawan.

“Kali ini tidak mempergunakan sistem terpusat, melainkan anggota melakukan hunting atau patroli,” ujarnya.

Dari data sementara, sudah ada 35 pelanggaran yang telah ditindak atau ditilang, serta ada 10 yang diberikan surat teguran tertulis. Bahkan disela-sela operasi, ada pula kecelakaan ringan yang terjadi di Kecamatan Marisa.

“Rata-rata yang mendominasi pelanggaran adalah tidak mempergunakan helm, tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) serta tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kasat Lantas Bone Bolango ini, pelaksanaan operasi zebra 2017 lebih dikhususkan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Contohnya saja, kendaraan yang melawan arah, tidak mempergunakan helm dan lain sebagainya.

“Oleh karena itu, kami berharap agar masyarakat bisa membantu serta mendukung upaya kami dalam meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas. Caranya yakni dengan mentaati aturan lalu lintas itu sendiri. Kami pun akan terus mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada segenap elemen masyarakat,” pungkasnya. (kif/hargo)

Share

Leave a Comment