4.000 Spartaners Mancanegara Ramaikan Pulau Bintan

4.000 Spartaners Mancanegara Ramaikan Pulau Bintan Kegiatan konferensi pers 13 Oktober lalu untuk menjelaskan tentang rencana pelaksanaan Bintan Reebok Spartan Race 2016. Read more: http://www.riaupos.co/133614-berita-4000-spartaners-mancanegara-ramaikan-pulau-bintan.html#ixzz4PauaNjWD

Berita Terkait


Wonderful Indonesia

Hargo.co.id BINTAN – Perhelatan Bintan Reebok Spartan Race 2016 tinggal menghitung hari. Persisnya, 19-20 November 2016, di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, acara sport tourism berkelas international tersebut. ”Dipastikan ada 4.000 peserta dari berbagai negara yang mengkonfirmasi ikut turun.

Kami bangga, untuk kali pertama Sport Tourism ini menggunakan kelas terberat yang disebut Spartan Beast. Di sana menempuh jarak 20,8 Km dengan 37 rintangan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira.

Reebok Spartan adalah olahraga aral rintangan, antara lain merangkak di atas pasir, menerobos dedaunan rimbun di tengah hutan, menyeberang sungai, menanjak di jalan setapak, dan lainnya. Penuh dengan adventure, dengan tiga kategori: sprint, super dan beast. Sangat cocok dibuat di Indonesia, karena alamnya cocok untuk adventure. Event seperti ini juga bisa memperkenalkan keindahan alam Indonesia secara meluas di mata dunia.

Banyaknya peserta yang merapat dari berbagai belahan dunia itu membuat event yang didukung juga oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI itu menggaung lebih besar dan menggema lebih jauh. ”Spartan ini sudah dilaksanakan di 25 Negara.

Olahraga ini pertama lahir dan besar di Amerika Serikat. Untuk Indonesia, kita pertama kali melaksanakannnya dan langsung menggelar 2 kelas. Ini luar biasa! Karena di negara Tetangga Singapura saja belum pernah dilaksanakan kelas Beast seperti ini,” ujar pria berkacamata itu.

Para peserta akan dimanjakan dengan keindahan alam Bintan, bukit dan hutan yang menawan, udara yang bersih, panorama alam yang hijau, fasilitas hotel yang lengkap, pantai yang bersih selama dua hari lamanya. Setelah bertempur di hari perdana, maka hari keduanya, akan digelar Spartan Sprint yang jaraknya setengah dari Beast.

”Untuk persiapan, kita sudah melakukan rapat dengan panitia lokal yang terdiri dari berbagai lintas sector, CIQP, Polisi, SAR, dan Dinas-Dinas Pemda. Alhamdulillah semua steakholder bertekad mendukung dan mensukseskan event ini.

Nanti di acara akhir, ada pesta bersama seluruh peserta di garis start. Tentu saja dikombinasikan dengan hiburan dan indahnya alam kita,,” ujar pria yang hobi menggunakan topi itu.

Lebih lanjut Luki berharap, perhelatan ini akan menjadi event tahunan di Indonesia sehingga Indonesia nantinya akan semakin dikenal dunia sebagai destinasi yang sudah siap dan selalu sukses menyelenggarakan even-even International. ”Buktinya, evennya belum dimulai tapi semua Hotel sudah penuh,” beber Luki.

Share

Leave a Comment