400 CPNS-PNS Belum Miliki SKCK

400 CPNS-PNS Belum Miliki SKCK Kantor Polres Bone Bolango (Bonbol) dipadati ratusan CPNS dan PNS dari berbagai instansi pemerintahan di Kabupaten Bonbol yang datang mengurus SKCK, kemarin, (8/11). (foto : Fahrun/GP).

Berita Terkait


Hargo.co.id BONBOL – Markas Polres Bone Bolango (Bonbol) kemarin, (8/11), dipadati ratusan CPNS dan PNS sejak pukul 08.00 Wita. Kedatangan mereka ini bukan tanpa alasan. Mereka datang menyusul kebutuhan untuk pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

SKCK tersebut akan mereka gunakan sebagai persyaratan untuk pengalihan menjadi PNS untuk mereka yang masih berstatus CPNS. Belakangan diketahui yang mengurus SKCK itu tidak saja dari kalangan CPNS. Tapi juga dari mereka yang sudah bersatatus PNS.

Mirna wati salah satu CPNS megnatakan, saat ini mereka tengah sibuk mengurus CKCK, bahkan dirinya pun sudah berada di lokasi tersebut sejak pagi hari.

Namun lantaran banyaknya pegaway yang berdatangan sehingganya di tempat tersebut harus melalui antiran yang panjang,”itu salah satu persaratan untuk masuk sebagai PNS, sehingganya pengurusan tersebut di lakukan secara memndadak,”pungkasnya.

Pantauan Gorontalo Post, puluhan pagawaiu tersebut, mulai mendatangi polres Bonbol, sejak jum’at (4/11), sehingganya sejak kemarin (8/11) puluhan pegawai tersebut masih saja terlihat ramai di lokasi depan ruangan pengurusan SKCK polres Bonbol, secara bergantian masyarakat pegawai berdatangan di tempat tersebut.

Sejak pagi pukul 08.30 Wita, hingga di perkirakan banyaknya pegawai yang mendatangi kantor tersebut sudah sebanyak kurang lebih 400 orang, di loikasi pengurusan itu, mereka satu persatu, secara bergantian mesuk untuk melakukan pengurusan, sehingga bagi pegawai yang datang belakangan makan, harus mendapatkan giliran terakhir.

Akibat menunggu dalam waktu yang cukup lama, para pegawai tersebut, menjadikan teras kantor itu sabagai tempat duduk, bahkan ada pula mereka yang terpaksa kelaparan hingga membneli makanan apa adanya yuang kemudian di kopnsumsi di tempat tersebut.(tr-48/hargo)

Share

Leave a Comment