63 Perkara Belum Tuntas di Polres


Hargo.co.id MARISA – Sedikitnya masih ada kurang lebih 63 laporan perkara yang belum tuntas dan masih ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Pohuwato.

Dari data yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, dari total laporan yang masuk sejak Januari hingga September 2016, ada 159 laporan dan sudah tuntas alias P21 atau telah dinyatakan lengkap oleh pihak Kejaksaan Negeri Pohuwato yakni sebanyak 96 laporan.

Kapolres Pohuwato, AKBP Agus Sutrisno,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Deni Muhtamar saat diwawancarai Gorontalo Post menjelaskan, dari banyaknya perkara yang masuk, laporan tertinggi yakni kasus pencurian sebanyak 27 laporan dan baru terselesaikan 9 laporan.

“Yang menjadi kendala adalah kami belum mengetahui para tersangka atau pelakunya. Ini pun dikarenakan tidak ada saksi yang melihat kejadian tersebut. Memang sulit untuk mengungkap yang namanya kasus pencurian. Apalagi tidak ada saksi yang melihat atau lain sebagainya,” jelasnya.

Meski demikian, kata mantan Kasat Reskrim Polres Boalemo ini, ada beberapa indikasi yang saat ini masih terus dikembangkan.

Contohnya saja, adanya dugaan pencurian yang dilakukan secara berkelompok dan lain sebagainya.

“Perkara ini tentunya akan kami seriusi dan apa yang sudah dilaporkan, akan kami proses sesuai dengan aturan yang ada. Insya Allah dapat tuntas semuanya hingga akhir tahun ini,” pungkasnya. (kif/hargo)

Share

Leave a Comment