Ahmad Dhani Bilang Ahok Berbahaya, Ini Respon Hanura


Hargo.co.id – Musisi Ahmad Dhani terus mengeluarkan kalimat-kalimat negatif soal mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok. Kali ini mantan suami Maia Estianti itu menyebut Ahok adalah bahaya laten di Jakarta.

Menanggapai kalimat itu, ketua DPP Hanura Miryam S Haryani langsung berang. Miryam menilai pernyataan Ahmad Dhani hanya akan merusak demokrasi, karena penyerangan  verbal seperti itu adalah black campaign dan bukti kelemahannya dan ketakutan dalam Pilkada.

“Pernyataan Ahmad Dhani yang mengatakan hadirnya Ahok sebagai bahaya laten merupakan bentuk ketakutan serta ketidakmampuannya untuk bersaing melawan Ahok dalam Pilkada DKI 2017 mendatang,” kata Miryam.

Menurutnya, Dhani tidak perlu mengeluarkan pernyataan yang membabibuta apalagi mengarah pada black campaign, karena hal tersebut tidak memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Indonesia.

Selain itu, Dhani seharusnya juga bisa menghormati pilihan politik setiap orang termasuk juga Hanura, yang mengusung Ahok setelah melalui kajian sebelumnya di internal partai.

“Sekadar untuk diketahui, saat ini kepuasan masyarakat terhadap Ahok itu di angka 70 persen, dan harus fair dong, mengakui bahwa selama Ahok memimpin Jakarta, sudah banyak perubahan baik yang telah dilakukan,” tegasnya.

(fajar/pj1/hargo)

Share

Leave a Comment