Aksi Jambret Marak, IRT Perlu Waspada


Hargo.co.id GORONTALO – Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Tumpal Alexander mengimbau agar masyarakat Kota Gorontalo terutama para Ibu Rumah Tangga (IRT) dapat meningkatkan kewaspadaan. Saat ini aksi jambret yang terjadi di Kota Gorontalo cukup marak. Sasarannya adalah para IRT.

“Kami berharap masyarakat harus lebih waspada dalam berpergian kemanapun. Aksi jambret ini memang lagi marak,” imbau Tumpal.

Menurutnya, aksi dengan cara menjambret sudah empat kali terjadi di Kota Gorontalo. Namun, hingga berita ini dilansir belum satu pun pelaku jambret berhasil ditangkap.

Menariknya, para pelaku penjambretan menyasar perumahan yang dianggap sunyi dalam melancarkan aksinya. Awal kejadian penjambretan dialami korban Marni kala hendak berangkat ke kantornya sekitar pukul 09.00 Wita.

Namun, ia tak lantas untuk memakai kendaraan pribadi untuk menuju kantornya. Ia lebih memilih untuk naik kendaraan bentor, yang biasa mangkal kompleks perumahan, tak jauh dari rumahnya.

Naas, kala berjalan kaki menuju pangkalan, tiba-tiba saja ada seorang pengendara motor langsung berhenti menhampirinya. Saat itu suasana perumahan memang tergolong sepi dan tidak ada kendaraan berlalu lalang.

Dalam kondisi itu, pelaku kemudian langsung merampas tas Marni, dan kabur. Marni sendiri sempat melakukan perlawanan, bahkan sempat terlibat saling tarik menarik tas dengan pelaku. Namun, Marni kalah dengan pelaku yang memang jauh lebih besar.

Pelaku kemudian langsung membawa lari tas tersebut dengan menggunakan motor. Merasa sudah kecurian, Marni langsung berteriak meminta tolong warga setempat.

Tak hanya berteriak, ia juga berusaha mengejar pelaku tersebut namun apa daya, pelaku sudah keburu kabur membawa tasnya. (tr-49/hargo)

Share

Leave a Comment