Alfred Riedl Coret Tiga Pemain dari Timnas Indonesia


Hargo.co.id – Sepulang dari lawatan ke Myanmar dan Vietnam, Timnas Indonesia langsung kehilangan tiga pemain. Mereka adalah Septian David Maulana (Mitra Kukar), Dominggus Fakdawer (Persipura), dan Rizky Pellu (PSM).

Ketiganya resmi dilepas oleh tim pelatih Timnas Indonesia yang dikepalai Alfred Riedl. Sebelumnya, ketiga nama tersebut tergabung dalam 26 pemain yang dibawa dalam laga uji coba melawan Myanmar di Yangon, dan Vietnam di Hanoi.

Dengan dicoretnya ketiga nama itu, praktis armada Timnas Indonesia tersisa 24 pemain. Jumlah itu sudah termasuk kiper asal Semen Padang, Jandia Eka Putra, yang kembali masuk training centre (TC) di lapangan Universitas Pelita Harapan (UPH) di Karawaci.

Jandia tak diajak ke Myanmar dan Vietnam karena cedera. Namun, sekembali TC di Karawaci, Jandia dipanggil kembali untuk bergabung.

“Tiga pemain yakni David Maulana, Dominggus Fakdawer, dan Rizky Pellu, dilepas tim pelatih, sedangkan kiper Jandia Eka Putra kembali bergabung ke TC Timnas,” bilang Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal.

Meski dipanggil lagi masuk TC, bukan berarti posisi Jandia aman. Pasalnya, saat ini ada empat penjaga gawang di tubuh Skuad Garuda. Besar kemungkinan Timnas hanya akan membawa 3 penjaga gawang ke Piala AFF 2016 di Filipina.

Sementara, dengan tersisa 24 nama, berarti akan ada 1 pemain lagi yang dicoret untuk mengerucutkan menjadi 23.

Berikut 24 pemain tersisa di Timnas Indonesia:

Share

Leave a Comment