Alfred Riedl : Timnas Tak kenal Lelah, Kemenangan Spesial dan Dramatis


Hargo.co.id – Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2016 usai menang atas Singapura dengan skor 2-1 dalam lag di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11) malam WIB.

Pelatih Alfred Riedl menyebutnya sebagai kemenangan yang spesial karena Indonesia memastikan tiket semifinal pada laga terakhir. Selain itu, dia juga menilainya sebagai kemenangan yang dramatis.

Maklum saja, Indonesia sempat tertinggal di babak pertama. Namun, di babak kedua, Merah Putih bisa bangkit. Indonesia menyamakan kedudukan lewat Andik Vermansah. Kemudian, Stefano Lilipaly membawa Merah Putih unggul pada menit ke-85.

“Kemenangan dramatis dan spesial. Daya juang pemain saya sangat luar biasa. Mereka tak tak kenal lelah. Selain itu, mental anak-anak juga tak drop meski tertinggal lebih dahulu,” sebut Riedl kepada para wartawan.

Imbuhnya, “Singapura tim yang bagus, pertahanan mereka disiplin dan pintar. Selain itu, striker mereka lihai dalam memanfaatkan situasi. Itulah kenapa kami kebobolan dahulu”.

Riedl juga menambahkan bahwa lolosnya Indonesia ke semifinal menjadi momen sensasional karena baru saja terbebas dari sanksi FIFA. Terlebih kompetisi reguler ISL juga terhenti.  

Share

Leave a Comment