Amblas, Pagar Jembatan Nyaris Timpa Rumah Warga

Amblas, Pagar Jembatan Nyaris Timpa Rumah Warga NYARIS ROBOH - Pagar jembatan di Jalan Trans Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo nyaris roboh dan menimpa rumah warga setempat. (FOTO : Ayis Taguge/GP)

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Kondisi salah satu pagar jembatan yang berada di Jalan Trans Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo tepatnya di kompleks RSAS Kota Gorontalo sudah sangat memperihatinkan. Pasalnya, keretakkan konstruksi bangunannya sudah sangat parah.

Lebih mengkhawatirkan lagi, kondisi itu mengancam keselamatan warga yang rumahnya tepat berada di bawah jembatan tersebut.Pantauan Gorontalo Post, Jumat, (10/6), posisi pagar dari jembatan yang diberi nama Jembatan Moobangango oleh warga setempat sudah miring ke arah rumah warga. Konstruksinya pun sudah retak.

Parahnya lagi, kondisi itu ikut membawa bagian dasar jembatan tergerus dan nyaris amblas. Karena sudah sangat membahayakan, oleh warga pagar jembatan tinggal dibuatkan penahan berupa kayu. Khawatirnya jika kondisi ini tidak segera diperbaiki pemerintah, maka bisa menimbulkan kecelakaan. Khususnya bagi warga yang rumahnya berada di bawah jembatan tersebut.

Abdul Kasim Abaidata (48) mengatakan pagar jembatan ini kondisinya sudah ambruk. Hal ini di akibatkan struktur beton penyangga jembatan sudah terlihat miring dan retak, pemerintah Kota sendiri pun belum bisa memperbaiki dengan alasan belum adanya anggaran.

“Ya, pagar jembatan ini nyaris ambruk dan hampir mengenai rumah saya, beton penyangganya juga sudah terlihat miring dan retak, saya di bantu warga lainya yang ada di kelurahan ini, untuk sama-sama membuatkan penyangga sebagai penahan beban sementara supaya tidak mengenai teras rumah saya,” ungkapnya.

Lanjut Abdul menambahkan, sudah jauh hari dirinya memberitahukan kepada dinas terkait, namun dengan alasan anggaran untuk memperbaiki pagar jembatan tersebut untuk tahun ini belum ada.

“Saya sudah memberitahukan kepada dinas terkait dengan kondisi pagar jembatan ini, namun mereka mengatakan belum mempunyai anggaran untuk memperbaikinya kembali, padahal menurut saya untuk memperbaiki kembali pagar jembatan ini tidak memamkan biaya milyaran rupiah,” katanya. (tr-42/ar/hargo)

Share

Leave a Comment