Anda Raja Diver? Raja Eksplorasi? Yuk ke Festival Raja Ampat 2016


Hargo.co.id RAJA AMPAT – Anda sering keki dan sewot, gara-gara diejek “gak bisa diving?” Jangan berkecil hati. Ini ada momentum untuk membalas telak ejekan itu. Silakan ke Raja Ampat, Papua, jalan-jalan menikmati wisata bahari paling spektakuler mengeksplorasi dunia bawah laut.

Langsung ke lokasi snorkeling dan diving terbaik dunia versi CNN Travel. Pilih waktunya, 18-21 Oktober 2016, saat Festival Raja Ampat 2016 digelar di sana. Anda akan dilatih dan mencoba snorkeling dan diving dengan cepat.

Raja Ampat adalah rajanya destinasi bawah laut Indonesia dan dunia. Tempatnya coral terhebat, terlengkap, terbaik dunia. Nah, giliran Anda bisa skakmat siapa saja yang semula mengejek, dengan satu jawaban: Anda pernah eksplorasi bawah laut Raja Ampat?

“Bagi diver pemula, atau yang ingin bisa menyelam, dan punya minat snorkeling di rajanya koral dunia, Raja Ampat, datang saja ke Festival Raja Ampat. Ada Try Scuba Diving yang bisa dijajal,” jawab Raseno Arya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Personal Kemenpar, Senin (17/10).

Try Scuba Diving adalah terobosan baru di acara ini. Semua wisatawan yang belum punya pengalaman menyelam, akan dibuat ketagihan dengan spot-spot menyelam yang fantastis di Raja Ampat. “Pasti bakal ketagihan karena tujuh puluh persen karang di dunia ada di Raja Ampat,” tambah Raseno.

Dan hal itu ikut diamini Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati. Menurutnya, selain kekayaan karang dunia, Raja Ampat juga merupakan jantung dari segitiga karang dunia. Sehingga, lanjutnya, laut Raja Ampat memiliki biota laut yang begitu beragam.”Ada paus, lumba-lumba, duyung serta penyu,” kata Bupati Umiati.

Selain paus, lumba-lumba, dan duyung, under water Raja Ampat juga dihuni lima jenis penyu, pari, hiu yang unik yaitu Wobbegong dan Kalabia atau hiu berjalan. Ada juga kuda laut, ikan endemik yang jenisnya mencapai 15 buah, kerang-kerangan sampai 699 jenis, ikan karang sampai 1427 jenis, dan karang keras 553 jenis.

“Lumba-lumba bisa dilihat setiap hari. Terutama saat perjalanan dari Sorong ke Raja Ampat. Wisatawan bisa melihat lumba-lumba di perairan lepas,” ungkapnya.

Dan bila ingin merasakan sensasi Try Scuba Diving, Bupati Umiati mempersilahkan wisatawan untuk datang ke Raja Ampat. Keamanannya dijamin sangat oke.

Share

Leave a Comment