Andik Vermansah, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly, Paling Ditakuti Timnas Vietnam


Hargo.co.id – Siapa pemain Timnas Indonesia yang diwaspadai Vietnam pada laga uji coba di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11)? Jawabannya bukan cuma satu, melainkan tiga pemain.

Seperti diberitakan beberapa media kenamaan di Vietnam, nama-nama yang diwaspadai adalah para peggawa Timnas Indonesia yang bermain di luar negeri semisal Andik Vermansah (Selangor FA, Malaysia), Irfan Bachdim (Consadole Sapporo, Jepang), dan Stefano Lilipaly (SC Telstar, Belanda).

Ketiga pemain memang sudah bergabung dengan Timnas Indonesia yang dipersiapkan guna melawan Vietnam. Andik dan Irfan sudah bergabung ejak lawatan ke markas Myanmar. Namun, kedua pemain belum diturunkan di laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut.

Keduanya direncanakan tampil saat menghadapi Vietnam, bersama Lilipaly yang baru bergabung dengan tim besutan Alfred Riedl. Selain ketiga nama itu, masih ada satu nama lain yang menjadi sorotan, yakni Dedi Kusnandar yang bermain di Malaysia bersama Sabah FA.

Andik, Irfan, dan Lilipaly, menjadi pemain yang paling banyak mendapat sorotan dari media Vietnam. Salah satunya VTV, yang tak sungkan memberikan pujian tinggi kepada ketiganya.

“Andik Vermansah disebut sebagai “Messi dari Negara Seribu Pulau”, Irfan Haarys Bachdim dikenal sebagai “Beckham Indonesia”, sedangkan Stefano Janjte Lilipaly menjadi kunci untuk merealisasikan ambisi Indonesia pada Piala AFF 2016,” urai di laman vtv.vn.

Andik dan Irfan sudah bermain saat Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada bulan lalu. Karenanya, tak heran jika publik Vietnam lebih penasaran dengan kehadiran Lilipaly, yang baru akan membela Skuad Garuda pada laga nanti malam. 

Share

Leave a Comment