Anggota DPR RI Asal Gorontalo Ini Kaget Trum Jadi Presiden


Hargo.co.id GORONTALO — Donald Trump resmi menjadi Presiden Amerika Serikat melalui pemilihan kemarin. Terpilihnya Donald Trump ini diluar dugaan.

Banyak yang memprediksi Hilary Clinton yang akan terpilih. Namun ternyata justru sebaliknya, calon dari Partai Republik itu malah jadi pemenang Pilpres.

Anggota DPR RI Drs. H. Roem Kono pun mengaku kaget. Meskipun tahun lalu dirinya dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sempat bertemu Trump di Amerika Serikat, namun Roem Kono mengaku lebih menjagokan Hilary Clinton.

“Saya gak nyangka ya Trump jadi presiden. Ternyata orang Amerika belum menginginkan perempuan menjadi presiden. Padahal dari popularitas, Hilary masih unggul. Saya masih ingat tepat tahun lalu kami bertemu dengannya,” ujar Roem Kono saat mengunjungi para korban banjir kemarin di Kecamatan Telaga dan Limboto Rabu (9/11) kemarin.

Roem yang tahun kemarin sempat diundang menghadiri kampanye Donald Trump menilai Trump adalah orang yang kontroversi dan juga berani. Dan mungkin itulah yang membuatnya lebih unggul dibandingkan lawan poltiknya Hilary Clinton.

Trump menurut Roem Kono bersahabat dengan Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto. Sehingga Roem optimis ini menjadi tanda-tanda yang baik terhadap hubungan bilateral antara Amerika Serikat dan Indonesia. Kalaupun dalam kampanyenya Trump selalu mengatakan akan melarang umat Islam ke Amerika, namun Roem Kono yakin itu tidak akan dilakukan.

Justru sebaliknya, hubungan antara Amerika Serikat dan Indonesia akan semakin membaik.

Sementara itu, terpilihnya Trump sebagai Presiden AS sudah diprediksi The Simpsons. Tepatnya pada season 11 kartun klasik, episode berjudul Bart to the Future yang tayang pada 19 Maret 2000. Enam belas tahun silam!
.

Kreator The Simpsons, Matt Groening, menjelaskan bahwa pihaknya mencari sosok yang paling absurd dan tolol untuk menjadi presiden sehingga Lisa pusing tujuh keliling. ’’Memilih Trump sebagai presiden levelnya sudah di atas satire,’’ ujar Groening.

Well, setidaknya, jika semua ramalan The Simpsons menjadi kenyataan, setelah ini AS mendapatkan presiden sebaik Lisa. Semoga bapaknya bukan Homer.(fem/jpg/hargo)

Share

Leave a Comment