Apel Perdana, Plt Gubernur Gorontalo Sampaikan Tujuh Arahan Utama

Apel Perdana, Plt Gubernur Gorontalo Sampaikan Tujuh Arahan Utama Plt Gubernur Prof Zudan Arif Fakhrulloh bersama isteri Ninuk Trianty saat apel perdana bersama aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov Gorontalo, Senin (31/10). (foto : humas for gp)

Berita Terkait


 

Hargo.co.id GORONTALO – Apel kerja perdana bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Gorontalo bersama Plt Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh berlangsung di halaman rumah jabatan Gubernur, Senin (31/10) pagi. Ada tujuh poin utama penyampaian Prof Zudan terhadap para ASN.

Salah satu yang paling penting, Prof Zudan menginstruksikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tingkat Provinsi hingga ke tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa, untuk bersikap profesional dan netral pada penyelenggaraan Pilkada 2017.

7 arahan Plt. Gubernur Gorontalo Prof. Dr. Zudan Arif tersebut masing-masing.

1. ASN harus terus bekerja dan membangun kerjasama untuk melayani dan membahagiakan masyarakat. Tolok ukur keberhasilan pelayanan ASN, masyarakat senang dan puas yg dpt dilihat dari raut wajahnya yg tersenyum usai memperoleh layanan birokrasi.

2. Segera menyusun RKA dgn memperhatikan target RPJMD. Zudan menuturkan, 5 tugas plt yakni menjaga pemerintahan agar tetap berjalan dgn baik, menjaga ketentraman dan ketertiban, memfasilitasi pilkada berjalan lancar dan sukses, menandatangani Perda APBD dan OTK SKPD, serta kewenangan mengganti, memutasi, dan mengisi kekosongan jabatan.

Khusus menyangkut Pilkada, Zudan menegaskan, Pilkada Gorontalo harus menjadi Pilkada percontohan, dgn menjadikannya sbg Pilkada yg damai, sejuk, dan gembira.

3. Fokus pd tujuan RKP 2012-2017. Diingatkannya, waktu yg tersisa tinggal 2 bulan. SKPD harus fokus pd tugas, program dan tujuan dgn mengutamakan 3 prinsip kerja, yakni Plan-rencanakan, Do-kerjakan, dan Check-awasi. Fomus pd tgs, tujuan, dan program.

Plt juga meminta setiap ASN untuk menumbuhkan motivasi kerja, banyak bersyukur, ikhlas dlm menunaikan tugas, sehingga akan selamat dunia dan akhirat,

4. Terkait Pilkada, tugas ASN memfasilitasi agar pilkada berjalan lancar, damai, sejuk, dan mnggembirakan. Secara substantif, ASN hrs profesional dan netral.

5. ASN adalah panutan, harus menjadi contoh dan teladan masyarakat. Hindari narkoba, miras, judi, perselingkuhan, dan perilaku negatif yg merusak citra ASN. 6. Merevolusi diri dan menggerakkan revolusi mental dgn melakukan inovasi, bekerja dgn luar biasa yakni dari perilaku manual ke digital.

7. Membangun solidaritas dan kepedulian kepada sesama dgn membantu masyarakat yg ditimpa bencana banjir dibeberapa wilayah Provinsi Gorontalo.(tro/hargo)

Share

Leave a Comment