Apperindo Dapat Tugas Bangun Rumah Anggota Polri

Apperindo Dapat Tugas Bangun Rumah Anggota Polri Ketua Apperindo Gorontalo, Syaiful Hasania, usai bertemu dengan Kapolda Brigjen Pol Rachmad Fudail, membicarakan program perumahan bagi anggota Polri.

Berita Terkait


 

Hargo.co.id GORONTALO – Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bisa mendapatkan rumah dengan uang muka yang super murah melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Mereka tinggal pilih, apakah membayar uang muka cicilan rumah pertama 1 sampai 2 persen, atau melalui program bantuan ASABRI.

Sementara di Gorontalo sendiri, program bantuan rumah untuk anggota Polri telah berjalan. Polda Gorontalo telah menunjuk Asosiasi Pengembang Perumahan Indonesia (Apperindo) Gorontalo untuk membantu setiap anggota institusi Tri Brata itu yang ingin mendapatkan rumah pertama.

“Alhamdulillah, kami masih dipercaya oleh bapak Kapolda untuk membantu setiap anggota Polri yang ada di Gorontalo mendapatkan rumah. Tentu saja, kami sangat meresponnya,” ungkap Ketua Apperindo Gorontalo, Syaiful Hasania usai silaturahmi sekaligus membicarakan program perumahan bagi anggota Polri bersama Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Rachmad Fudail di kantornya, belum lama ini.

Itu artinya, jika ada rumah di Gorontalo dihargai Rp 120 Jutaan, maka anggota Polri atau masyarakat yang tergolong berpenghasilan rendah (MBR) hanya cukup membayar uang muka sekitar Rp 1,2 Juta atau sampai Rp 2,4 Juta saja.

Alternatif lain, melalui bantuan program ASABRI, setiap anggota polisi malah tidak lagi menanggung uang muka. Sementara itu, cicilan untuk rumah bersubsidi bisa dilakukan selama 20 tahun dengan bunga hanya 5 persen saja.

Dengan kerja sama antara Polda Gorontalo dan Apperindo, setiap anggota Polri yang ingin memiliki rumah bisa langsung mendaftar.

“Tentu, sesuai dengan pesan pak Kapolda, tentu kami selaku Apperindo akan memberi pelayanan terbaik. Silahkan datang saja kepada pengembang kami,” pungkasnya.(axl/hargo)

Share

Leave a Comment