Astaga! Bayi Prematur Dibuang di Sungai Hunggaluwa

Astaga! Bayi Prematur Dibuang di Sungai Hunggaluwa Bayi prematur yang ditemukan oleh penambang Pasir di Sungai Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Minggu, (13/11). (foto : Andi/GP).

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Penemuan bayi di Sungai Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo mendadak membuat gembar warga sekitar, Minggu, (13/11).

Bayi prematur berjenis kelamin perempuan itu diduga hasil aborsi. Belum diketahui persis siapa orang tua dari bayi malang itu. Petugas kepolisian masih mengumpulkan sejumlah saksi untuk menyelidiki dalang dibalik perbuatan jahat itu.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post menyebutkan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Arianto Utina (34), warga setempat. Kala itu, pria yang sehari-harinya sebagai penambang pasir itu pergi ke sungai untuk mengangkat pasir.

Ketika hendak mengangkat di sungai, tiba-tiba ia menginjak benda semacam daging. Awalnya ia mengira yang diinjaknya itu adalah ikan besar.

Karena penasaran, ia kemudian mengangkatnya. Setelah diangkatnya dari dasar air, betapa terkejutnya ia, ternyata yang diangkatnya adalah bayi yang baru saja dilahirkan. Pada saat itu Arianto segera berlari memanggil kawan-kawanya sesama penambang pasir dan memberitahukan apa yang dilihatnya itu.

Saat itu pula warga langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Gorontalo. Rony Bungga (45), salah satu saksi di TKP mengatakan, saat itu ia sedang berada di hulu sungai. Ia kaget ketika mendengarkan teriakan Arinto, rekannya itu.

“Waktu itu kami berjauhan sekitar 500 meter, 30 menit sebelum Arianto menemukan bayi tersebut iya melihat ada sebuah dos melayang dari atas jembatan 50 meter dari tempat iya mengambil pasir, namun tidak begitu jelas siapa orang itu,” ujarnya.

Sementara itu, petugas kepolisian yang menerima laporan warga langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasinya bayi tersebut menuju RS MM Dunda Limboto.

Menurut keterangan pihak rumah sakit setempat, bahwa bayi tersebut belum lama dilahirkan. Hal itu dibuktikan dengan belum membusukanya kondisi fisik bayi tersebut.

Terpisah, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto,SIK mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki siapa orang yang tega membuang bayi malang itu. Sejumlah saksi telah dilakukan pemeriksaan.

“Kita akan mengumpulkan lagi saksi-saksi lainnya untuk mencari tahu siapa yang membuang bayi ini. Untuk sementara kasusnya masih dalam tahap penyelidikan,” tandasnya. (tr-53/hargo).

Share

Leave a Comment