Astaga, Terduga Dokter Gadungan Ini Sudah Pernah Praktek di 2 Lokasi


 

GORONTALO, Hargo.co.id – Sepak terjang oknum dokter gadungan JM (26) alias Jes dalam dunia kedokteran memang sudah cukup lihai.

Buktinya, dari hasil penyelidikan Satuan Reskrim Polres Bone Bolango ternyata Jes pernah dua bulan lamannya melakukan praktek kedokteran di salah satu klinik yang ada di Kota Gorontalo.

Bahkan, Jes juga nyaris lolos menjadi dokter umum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila.

Namum, pepatah mengatakan, sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh ke tanah juga. Kedok Jes sebagai dokter gadungan terungkap setelah tim seleksi pegawai di RSUD Toto berhasil mengungkap pamalsuan identitas diri dan dokumen ijasahnnya.

Inilah yang menjadi alasan sehingga kasus dokter gadungan ini dilimpahkan Polres Bone Bolango ke Polda Gorontalo, Minggu (7/1).

Mengingat, Jes melakukan aksinnya sebagai oknum dokter gadungan berada di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Pelimpahan perkara itu dilakukan sekira pukul 10.15 wita. Jes yang mengenakan stelah hijab bercorak biru merah dan blus warna hitam cream itu digelandang ke Mapolda Gorontalo dengan menggunakan mobil tahanan polisi. Saat diwawancarai Jes memilih untuk tidak berkomentar kepada wartawan.

Kasubdit II, Ditreskrimum Polda Gorontalo, AKBP Syarif Rahman saat ditemui Gorontalo Post, Senin (9/1). AKBP Syarif mengatakan, Polda Gorontalo telah resmi mengambil alih pengusutan kasus dugaan ‘Dokter Gadungan’ itu.

“Setelah kita kaji, ada sejumlah TKP yang melewati sejumlah Kabupaten/ Kota di Provinsi GOrontalo sehingganya secara hukum kasus ini harus ditangani oleh Polda Gorontalo,” ujarnya.

Hasil penyidikan sementara, terdapat lokasi kejadian diduga kuat menjadi tempat Jes melakukan aksinnya yakni Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

“Kemungkinan masih akan terus bertambah, karena sejauh ini banyak laporan yang masuk ke Polres Bone Bolango terkait kasus yang melibatkan Jes,”jelas Syarif.

Pihak kepolisian sendiri, sejauh ini telah memeriksa sejumlah saksi dan mengambil keterangan dari tersangka.

“Tersangka kemungkinan besar akan ditahan, dan pemeriksaan saksi masih akan terus dilakukan, termasuk mengambil keterangan tambahan dari pelapor,”tegasnya.

AKBP Syarif juga menghimbau, seluruh masyarakat Gorontalo yang merasa pernah ditipu atau dibuhungi oleh sang Dokter Gadungan, agar segera melapor ke pihak Kepolisian Daerah Gorontalo, ataupun kepolisian setempat.

Share

Leave a Comment