Ayo… Berwisata dengan Festival Jalan Jalan di Dunia Digital


JAKARTA,Hargo.co.id – Tiga perusahaan online mempersembahkan travel fair online terbesar dengan tema Festival Jalan Jalan.

Google, Blibli.com, serta Traveloka mengadakan acara ini untuk menyongsong libur panjang di penghujung tahun. Festival yang sudah dimulai pukul 00.00 Wib pada tanggal 21 November akan berlangsung selama 7 hari, ditutup pada tanggal 27 November pukul 24.00 Wib.

Pengunjung Festival Jalan Jalan akan menjelajahi berbagai promo perjalanan berwisata menarik mulai dari tiket pesawat, kamar hotel, bahkan paket berwisata dengan harga yang terjangkau dan dapat disesuaikan dengan destinasi atau tipe perjalanan yang diinginkan di destinasi tanah air.

Keunikan dari Festival ini, pengunjung bisa mendapatkan special deal melalui program happy hour dan hot deals of the day yang dapat diakses pada jam dan hari tertentu.

Travel Fair di dunia maya itu setiap harinya akan ada kejutan menarik bagi pengunjung yang beruntung, berupa voucher belanja atau kupon yang tercantum kode promo untuk memenangkan kesempatan jalan-jalan gratis dari Traveloka dan Blibli.com.

Ini adalah kolaborasi menarik yang diprakarsai oleh kemitraan para pemimpin industri online terkemuka di Indonesia.

“Semua dilakukan juga dengan online dan kini memang sudah harus dengan cara digital. Seperti yang kita tahu bahwa travel dan e-commerce menjadi pendongkrak ekonomi kreatif di Indonesia.

Bagi Blibli.com, Festival Jalan Jalan akan diintegrasikan dengan program akhir tahun kami yang bertajuk My Big Wish, kami akan memberikan kesempatan konsumen gratis keliling Indonesia sepanjang tahun,” kata CEO Blibli.com Kusumo Martanto.

Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad mengatakan pihaknya selalu berfokus untuk memberikan produk dan layanan terbaik di setiap pemesanan hotel dan tiket pesawat secara online yang bisa diakses dengan mudah kapan pun dan di mana pun.

“Dengan berpartisipasi di Festival Jalan Jalan, kami ingin membagikan pengalaman mudahnya merencanakan perjalanan ke berbagai destinasi domestik maupun internasional lewat aplikasi Traveloka,” kata Dannis.

Country Director Google Indonesia Tony Keusgen mengatakan meski pertumbuhan pemesanan online di industri pariwisata sudah cukup signifikan, namun ia melihat masih ada ruang untuk pertumbuhan dan inisiatif seperti Festival Jalan Jalan dapat berkontribusi bagi pemasaran di sektor ini.

Berbagai partisipan dalam Festival Jalan Jalan yang akan turut memeriahkan di antaranya adalah Garuda Indonesia, Pegipegi, Mister Aladin, Tiket.com, Airasia, Nusatrip.com, via.com, dan lainnya. Buat Anda yang sudah menyusun rencana untuk bepergian pada musim libur akhir tahun ini atau penasaran dengan potongan harga yang ditawarkan, buruan mampir dan kunjungi. Jangan sampai kehabisan.

Festival Jalan Jalan adalah online travel fairpertama di Indonesia. Mereka menggunakan situs resmi www.festivaljalanjalan.com.Festival Jalan Jalan digelar oleh Dentsu Aegis Network bekerja sama dengan Traveloka, Blibli.com, Google, serta Bank Mandiri sebagai official bank partner. Pameran wisata online ini juga didukung oleh Garuda Indonesia, AirAsia, Pegipegi, Mister Aladin, Nusatrip.com, via.com, Uber, Rexona, dan Kompas Gramedia.

“Begitu buka laman Festival Jalan Jalan, Anda akan dihadapkan pada deretan penawaran menarik dari travel agent serta Destination Deals. Semua perusahaan yang bekerja sama dalam festival ini menyuguhkan promo,” tutur Harris Thajeb, Country CEO Dentsu Aegis Network sebagai penyelenggara Festival Jalan Jalan.

Online travel fair ini digelar 24 jam selama tujuh hari, yakni mulai 21-27 November 2016.

Senior Vice President Credit Cards Bank Mandiri, Vira Widiyasari mengatakan bahwa konsumen tak hanya bisa menggunakan kartu kredit Bank Mandiri.Semua deal yang ada juga bisa menggunakan kartu debit Bank Mandiri.

“Deal dari Bank Mandiri adalah diskon hingga Rp 1 juta, dan cicilan 0 persen. Tak hanya berlaku untuk kredit, tapi juga debit,” paparnya.

Menpar Arief Yahya menyambut baik Festival Jalan-Jalan vio online itu, terutama yang inbound. Atau pergerakan wisatawan nusantara dari satu kota ke destinasi wisata lain di wilayah Indonesia. Ini akan semakin menggairahkan iklim pariwisata yang semakin kondusif dan berkembang merata di seluruh titik. “Digital lifestye itu tidak bisa dihindarkan, pasti terjadi dan makin cepat. Travel Mart dengan online digital ini adalah bukti nyata,” ungkap Menpar Arief Yahya. (*/hargo)

Share

Leave a Comment