Ayo Berwisata ke Pulau Cinta di Gorontalo


Hargo.co.id GORONTALO – Dalam sebulan terakhir memimpin Gorontalo sebagai Pelaksana tugas Gubernur, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH menjadikan sektor pariwisata sebagai fokus perhatiannya.

Sektor Pariwisata sengaja dia dorong untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Gorontalo. Sebab, menurut anak buah Mendagri Tjahjo Kumolo ini, dampak sektor pariwisata bisa dinikmati langsung oleh masyarakat setempat.

Pelbagai upaya konkret yang dilakukannya sebagai Plt Gubernur, salah satunya melakukan promosi destinasi wisata di Gorontalo melalui media sosial seperti Youtube, Whatsapp, Instagram, Facebook, dan lainnya.

“Saya meminta seluruh pemangku kepentingan sektor pariwisata termasuk kepada seluruh ASN bersinergi lintas sektor. Saya pun mengajak Kementerian Pariwisata bekerja sama mempromosikan destinasi wisata Gorontalo baik melalui media cetak seperti majalah maupun secara elektronik yang dikelola oleh Kemenpar,” tutur Zudan memberikan pelopor sekaligus arahan kepada jajarannya.

Tak hanya belakang meja, Zudan turun langsung melihat potensi wisata yang bisa menjadi andalan provinsi yang sebelumnya dikenal sebagai produsen jagung itu.

Menurutnya, Gorontalo memang kaya dengan keindahan alam yang tak kalah dibanding Bali atau Lombok. Bahkan Provinsi Gorontalo pun memiliki pantai yang cantik, eksotis dan romantis sehingga dijuluki Maldive-nya Indonesia, yaitu Pulau Cinta yang terletak di Kabupaten Boalemo.

Ia pun langsung jatuh hati dengan pulau yang merupakan destinasi unggulan pariwisata Provinsi Gorontalo. Pulau Cinta memiliki keunikan tersendiri yang tidak kalah dengan ‘saudara’nya yaitu Pulau Saronde, di Kabupaten Gorontalo Utara.

Seperti namanya oleh penduduk setempat, yaitu Pulau Cinta, pulau ini berbentuk seperti hati. Bentuknya yang seperti hati menambah romantisme jika Anda berwisata ke yang berada di pantai selatan Gorontalo, tepatnya di Teluk Tomini, Boalemo.

Share

Leave a Comment