Ayo PNS, Meriahkan HUT Korpri ke-45


Hargo.co.id JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh terus membakar semangat para pengurus Korpri daerah untuk memeriahkan HUT ke-45 organisasi profesi aparatur sipil terbesar di Indonesia ini pada tanggal 29 November 2016 nanti.

“Rekan-rekan pengurus korpri di daerah tolong dimeriahkan HUT Korpri di daerah masing-masing dengan kegiatan-kegiatan yang sesuai Pasal 126 UU ASN. Jangan lupa pasang poster-poster dan spanduk. Termasuk untuk menyongsong MTQ minggu depan. Ayo kita meriahkan. Tunjukkan bahwa Korpri masih ada dan eksis. Salam Korpri Kompak,” kata Zudan, Sabtu (5/11/3016).

Upacara peringatan HUT Korpri secara nasional dipusatkan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, dan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara. Selesai upacara Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan langsung dengan melakukan pembelian perdana melalui aplikasi Toktok.

Toktok adalah pasar online pertama khusus untuk anggota Korpri. “Melalui Toktok, para UKM yang mau berjualan boleh bergabung di sini. Nanti berhubungan dengan manajemen Toko Online Korpri. Sehingga Korpri bisa menggerakkan ekonomi para PNS yang beranggotakan sekitar 4,5 juta PNS lewat aplikasi toko online ini,” kata Zudan yang saat ini menjabat sebagai Plt Gubernur Gorontalo.

Selain itu dalam rangka merayakan HUT ke-45, Korpri akan menggelar serangkaian acara besar. Menurut Zudan, acara besar tersebut didedikasikan untuk menjawab tantangan dari para anggotanya.

Serangkaian acara yang digelar antara lain, Korpri Expo yaitu pameran yang akan diikuti oleh seluruh pengurus Korpri di semua tingkatan, mulai di tingkat kementerian/lembaga sampai kepengurusan di daerah. Pameran tersebut juga akan diikuti oleh sejumlah BUMN/BUMD atau perusahaan swasta yang ingin membuka jaringan komunikasi, dan kerja sama dengan korpri.

Pameran dilengkapi dengan seminar dan talkshow, dan presentasi Karya Abdi Negara yang akan menampikan banyak hal seperti karya intelektual, kreativitas inovasi kinerja ataupun pengabdian dari para PNS. Di dalamnya juga ada ekspose kinerja Korpri di seluruh tingkatan.

Selanjutnya ada pula kegiatan menarik lainnya, yaitu Couple Run atau lomba lari berpasangan (pria-wanita). Kegiatan ini tentunya bakal menarik para peserta, karena ditandai dengan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak.

Diperkirakan ada sekitar enam ribu peserta yang akan ambil bagian, yang berasal dari anggota Korpri dari lingkungan Kementerian dan Lembaga Negara, ditambah Korpri wilayah Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek). Serta perwakilan pengurus Korpri dari seluruh wilayah di Tanah Air.

Share

Leave a Comment