Baca! Ini Alasan Mengapa Pria Harus Sering Ejakulasi


Hargo.co.id – Kunci dari kesehatan prostat anda mungkin terletak di tangan anda sendiri. Menurut sebuah penelitian dari Boston University of Public Health, frekuensi ejakulasi yang sering dapat menurunkan resiko anda terkena kanker prostat.

Studi ini mempelajari bagaimana frekuensi ejakulasi memberi dampak terhadap resiko kanker prostat dalam kurun 18 tahun terakhir.

Diketahui bahwa pada pria berusia antara 20 hingga 29 tahun yang setidaknya melakukan ejakulasi 21 kali atau lebih dalam satu bulannya, dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat sebesar 19 persen dibandingkan mereka yang jarang atau sekitar 4 hingga 7 kali dalam sebulannya.

Dan tidak hanya pada kaum muda, manfaatnya pun dirasakan mereka yang berusia antara 40 hingga 49 tahun dengan tingkat ejakulasi, mereka dapat mengurangi resiko terkena kanker prostat hingga 22 persen.

Meski masih membutuhkan penelitian lebih mendalam, kepala penelitian ini, Jennifer R. Rider, Sc.D., M.P.H.. berpendapat adanya kaitan antara proses pembersihan prostat melalui ejakulasi. Itu artinya semakin sering ejakulasi terjadi, semakin rendah angka resiko terserang kanker.

Terlebih lagi, manfaatnya tidak mesti datang dari hubungan badan dengan pasangan anda, ejakulasi dari hasil mast*rbasi juga memberikan efek yang serupa. Itu artinya anda tidak mesti benar-benar “bermain” sebanyak 21 kali dalam satu bulan, pastinya akan sangat melelahkan bukan? (Fajar/hargo)

Share

Leave a Comment