Bank Diminta Genjot Transaksi non Tunai


Hargo.co.id GORONTALO – Upaya Bank Indonesia untuk memasyarakatkan transaksi non tunai di Gorontalo masih terus berlanjut. Bahkan, untuk memaksimalkan penerapan transaksi non tunai, BI meminta kepada perbankan di Gorontalo untuk dapat menggenjot transaksi non tunai ini.

“Perbankan di Gorontalo semuanya sudah siap dengan hal ini. Sehingga itu, kami akan terus mengupayakan agar perbankan di Gorontalo terus melakukan peningkatan transaksi non tunai di masyarakat, khususnya kepada nasabah masing-masing bank,” kata Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Suryono, baru baru ini.

Selain mendorong perbankan untuk meningkatkan transaksi non tunai, menurut Suryono, infrastuktur pendukung gerakan non tunai juga perlu untuk dipenuhi.

“Misalnya, untuk ATM dan mesin setor itu harus diperbanyak, terutama di wilayah wilayah yang tidak terjangkau oleh perbankan,” ujarnya.

Dengan beberapa langkah ini, Suryono yakin, target transaksi non tunai di Gorontalo akan terwujud. “Untuk mencapai target itu tidak mudah, peerlu merubah mindset masyarakat, karena sebagian besar masyarakat masih ada yang menyimpan dananya dengan cara tradisional,” ungkap Suryono.(dan/hargo)

Share

Leave a Comment