Banten Sajikan 3 Festival Pariwisata di Exciting in November

Banten Sajikan 3 Festival Pariwisata di Exciting in November dok.Kemenpar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten mengadakan Festival Tanjung Lesung, 18–20 November 2016 yang berlanjut Banten Beach Festival, 25-27 November 2016 di Pantai Wirton, Anyer Banten.

Berita Terkait


Image Kemenpar Leaderboard

Hargo.co.id BANTEN – November 2016 adalah bulan penuh entertainment di Provinsi Banten. Setelah suskes menggelar Gebyar Wisata Banten 2016, pada 10–13 November lalu, di Tangcity Mall, Tangerang Banten, kini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten menghangatkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Caraya? Dengan Festival Tanjung Lesung, 18–20 November 2016. Lalu akan dilanjutkan dengan Banten Beach Festival, 25-27 November 2016 di Pantai Wirton, Anyer Banten.

”Ini adalah kalender event di penghujung tahun 2016 ini. Kami berharap melalui 3 event ini Provinsi Banten dapat meningkatkan animo masyarakat untuk dapat berwisata ke Banten. Seperti yang sudah diketahui salah satu destinasi di Banten masuk kedalam 10 destinasi prioritas nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata yaitu Tanjung Lesung,” ujar Ida Parwati, PIC Tanjung Lesung, Pokja 10 Top Destinasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang juga diamini Kepala Dinas Pariwisata Banten, Opar Sohari.

Menpar Arief Yahya menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas kegiatan di bulan November 2016 itu. Tanjung Lesung harus semakin banyak aktivitas atau event. Itu akan menjadi ajang promosi yang bagus untuk percepatan Tanjung Lesung sebagai destinasi prioritas.

Lebih lanjut Ida menegaskan, ditetapkan Tanjung Lesung menjadi salah satu dari 10 destinasi prioritas nasional, pihaknya terus melakukan inovasi menciptakan acara yang berkesinambungan dan mampu menarik banyak wisatawan.

”Festival Tanjung Lesung ini direncanakan tahunan dan ini merupakan tahun kedua. Ini merupakan hajat besar dan dilaksanakan berkat dukungan dari semua pihak yaitu Kementerian Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten, Kabupten Pandeglang, Banten West Java dan tentunya juga masyarakat Provinsi Banten khususnya masyarakat Tanjung Lesung,” beber Ida.

Pelaksanaannya pun dijamin tidak akan membosankan. Pihak panitia sudah mempersiapkan beberapa lomba yang menarik bersama keluarga dan wisatawan mancanegara. Diantaranya adalah, Jukung Race dan Hias serta Lomba Bebegig Sawah.

Untuk Begegig Sawah jelas ini lomba yang unik, imbuh Opar, karena festival ini dimaksudkan untuk menarik wisatawan berbasis alam dan menarik untuk disaksikan di tengah sawah.

Share

Leave a Comment