Bantuan Bagi Korban Banjir Terus Mengalir

Bantuan Bagi Korban Banjir Terus Mengalir sejumlah bahan sembako untuk korban banjir di serahkan ke Posko Bantuan di Kecamatan Bilato ( foto Roy Van Gobel)

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Musibah banjir yang dialami sebagian besar masyarakat Kabupaten Gorontalo, saat ini menjadi perhatian seluruh elememn masyarakat. Seiring dengan itu bantuan bagi para korban banjir pun berdatangan dari berbagai pihak.

Setelah mantan Menteri Perdagangan RI Rahmad Gobel, memberikan bantuan, giliran perusahaan MLM terbesar di Indonesia, menyalurkan bantuannya kepada korban banjir yang ada di Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (29/10).

Bantuan yang diberikan oleh

Penyerahan Bantuan Buntuan Untuk Korban Banjir

para leader perusahaan MLM Tiens yang ada di Propvinsi Gorontalo ini, diterima langsung oleh Camat Bilato Rahmad Mohamad. Sementara untuk bantuan itu berupa makanan, minuman, pakaian, selimut, obat-obatandan keperluan lainnya.

 

Kepada awak media, Riaz Ahmed Khan selaku koordinator tim menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami warga Kabupaten Gorontalo, khususnya yang ada di Kecamatan Bilato, dimana daerah ini yang mengalami dampak banjir terparah.

Olehnya Ia bersama rekan-rekan berinisiatif untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjr, selain itu menurutnya, sudah menjadi kewajiban bagi organisasi ini,  untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang tertimpa bencana.

” Saya mewakili temana-teman merasa prihatin atas musibah yang dialami warga Kabupaten Gorontalo, sehingga dengan bantuan yang kami berikan ini semoga bisa meringankan beban yang dialami korban banjr. Selain itu kegiatan peduli bencana ini sudah sering kita lakukan untuk membantu warga yang mengalami bencana. ” Ujar Riaz

Sementara itu Camat Bilato Rahmad Mohamad saat dikonfirmasi menyatakan sampai dengan hari kelima pasca banjir di Kecamatan Bilato, masih ada dua desa yang terendam air, dan hingga kini bantuan dari pemerintah dan organisasi -organisasi sosial sudah diterima dan disalurkan kepada para korban banjir.

” Saya selaku pemerintah kecamatan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan bantuannya kepada warga Bilato, dan semoga bantuan ini bisa tersalurkan dengan baik.”  ujar Rahmad.

Rahmad menambahkan, untuk saat ini yang sangat dibutuhkan warga adalah selain makanan dan peralatan lainnya juga ketersediaan air bersih, selain itu pula  kebutuhan sekolah bagi siswa-siswa  juga sangat dibutuhkan. (rvg/hargo)

Share

Leave a Comment