Baru Setahun Diperbaiki Jembatan Ini Rusak Lagi

Baru Setahun Diperbaiki Jembatan Ini Rusak Lagi Kondisi Jembatan Kecamatn Pulubala yang mulai rusak, padahal jembatan ini baru diperbaiki tahun lalu. (foto Dok.Gorontalo Post)

Berita Terkait


Hargo.co.id LIMBOTO — Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo yang juga selaku Ketua Fraksi PKS, Syafrudin Hanasi mempertanyakan kwalitas pekerjaan perbaikan jembatan yang ada di kompleks pasar Kecamatan Pulubala, pasalnya jembatan yang baru diperbaiki pada tahun 2015 kemarin, kini rusak kembali, bahkan kondisi kerusakan semakin parah.

Syafrudin Hanasi mengatakan, jembatan yang berada di kompleks pasar Kecamatan Pulubala ini sangat dibutuhkan masyarakat, baik pembeli dan juga para pedagang yang memasarkan dagangannya dipasar Pulubala. Namun sangat ironis, jembatan yang baru diperbaiki dan belum genap setahun ini kembali sudah rusak. “Miringan jembatan sudah hancur, padahal baru dperbaiki ditahun anggaran 2015 kemarin, tetapi anehnya saat ini kondisi kerusakan semakin parah,” ungkap Syafrudin.

Lanjut Syafrudin, Lalu lintas di jalan tersebut sangat padat, apalagi saat aktivitas pasar dilaksanakan, sehingga beban jembatan pun bertambah, namun jika dengan kondisi jembatan seperti ini besar kemungkinan akan memakan korban jiwa jika tak segera ditangani.

“Banyaknya beban yang melewati jembatan tersebut dan tidak ditunjang dengan kondisi jembatan yang optimal pastinya dalam waktu dekat jembatan ini akan roboh,” tegas Syafrudin.

Ia berharap, pemerintah dalam hal ini Dinas PU bisa segera melakukan tindaklanjut dengan turun langsung memperbaiki jembatan tersebut.

“Justru kalau tidak secepatnya diperbaiki, kami mempertanyakan instansi terkait tentang kualitas perbaikan jembatan itu setahun kemarin, karena jembatan ini baru diperbaiki tahun 2015 tetapi tak bertahan lama, kini rusak kembali,” tandasnya. (Wie/hargo)

Share

Leave a Comment