Berjubel Tokoh Topang NKRI


GORONTALO, Hargo.co.id – Tuntaskan kampanye di Zona 2 putaran kedua, panggung pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim terlihat ramai. Betapa tidak, tokoh politik Gorontalo silih berganti menyampaikan orasinya guna meyakinkan masyarakat bahwa Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI) adalah pasangan yang layak dipilih.

Zona 2 yakni Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dan Gorontalo Utara (Gorut), yang mana NKRI pada hari terakhir kemarin melakoni kampanyenya di Tabongo, Kabgor. Seperti biasanya, panggung NKRI selalu dipadati dengan hadirnya tokoh Gorontalo dan cukup tenar di dunia politik.

Tokoh-tokoh yang hadir memberikan dukungan yaitu David Bobihoe (mantan bupati Kabgor), Indra Yasin (Bupati Gorut), Marthen Taha (Walikota Gorontalo), Budi Doku (Wakil Walikota Gorontalo), Thomas Mopili (Ketua DPD II Golkar Gorut), Thamrin Mangindaan (Ketua Demokrat Gorut), Nurlan Darise (Mantan Asissten I Pemprov Gorontalo).

Kemudian, Ishak Liputo (Politisi), Paris Jusuf (Ketua DPRD Provinsi Gorontalo), Hendra Dadang Hemeto (Ketua Golkar Kabgor), Yusna Tolingguhu (Ketua FPG DPRD Provinsi Gorontalo), Saleh Hemeto atau Om Deka (Tokoh Golkar/Tokoh Masyarakat), Sudirman Hinta (Tokoh PAN Provinsi Gorontalo), Yakub Tangahu (Ketua DPW Perindo Provinsi Gorontalo), Feriyanto Koniyo (Ketua DPRD Kota Gorontalo). Dukungan penuh juga ditunjukkan oleh para kader Partai Golkar dan Partai Demokrat yang duduk di kursi legislatif di Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada pasangan NKRI karena dua alasan. Pertama karena keberhasilan program yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat selama mereka memimpin Provinsi Gorontalo. Kedua, mereka adalah orang Gorontalo asli yang cinta dan mengabdi untuk Gorontalo. Kita akan menatap dan menggapai masa depan bersama NKRI, bukan mengenang masa lalu yang suram,” kata David Bobihoe.

Tak hanya di Zona II, dukungan juga diberikan oleh Syarif Mbuinga (Bupati Pohuwato), Rum Pagau (Bupati Boalemo), Lahamudin Hambali (Wakil Bupati Boalemo), Oktohari Dalanggo (Ketua DPRD Boalemo), Ismet Mile (mantan Bupati Bone Bolango), Suharsih Igirisa (Anggota DPRD Provinsi Gorontalo) dan masih banyak lagi.

Dukungan tersebut tentu saja menjadi penggerak dukungan rakyat Provinsi Gorontalo untuk memilih NKRI. Keberhasilan program pemerintahan NKRI Jilid I yang diakui oleh para tokoh menjadi alasan bagi rakyat Gorontalo untuk memberikan pilihan kepada NKRI pada 15 Februari nanti.

“Dulu NKRI belum bekerja saja, rakyat sudah memberikan kepercayaan dan yakin bahwa NKRI bisa membangun Gorontalo. Sekarang setelah ada bukti keberhasilan program selama memimpin Gorontalo, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih NKRI,” kata Thomas Mopili saat naik panggung di Gorut beberapa hari lalu. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment