Bocah 8 Tahun Tewas Dihantam Motor


Hargo.co.id BONBOL – Kecelakaan tragis merengut nyawa, Aisyah Hamza, bocah 8 tahun asal Desa Poowo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol).

Ia dihantam sepeda motor saat hendak menyebrang jalan. Insiden itu terjadi di ruas jalan Desa Poowo, Jumat, (28/10), pukul 10.00 Wita.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, pengendaraa sepeda motor yang menabrak Aisyah diketahui adalah Agus Bone warga Desa Bongo Ime, Kecamaan Tilongkabila.

Bermula ketika ia melaju dengan sepeda motor Honda Sonic DM 2593 EP dari arah Tilongkabila menuju Kabila.
Saat melintas di kawasan Desa Poowo, tiba-tiba korban Aisyah yang waktu itu berdiri tengah berdiri kanan Bahu jalan menyebrang jalan.

Akibatnya Agus yang melaju kencang langsung terkejut. Karena kendaraan cukup cepat, maka ia pun tak bisa menghindar.

Sepeda motor Agus telak menghantam tubuh Aisyah hingga anak malang itu terlempat sekira 21 meter. Sementara itu Agus juga ikut terjatuh dan terseret sejauh 4 meter di aspal jalan.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung gempar dan melarikan korban ke RS Toto Kabila. Sayangnya nyawa korban tidak dapat selamat. Diduga ia telah tewas saat berada dalam perjalanan.

Sementara Agus hanya mengalami luka lecet bagian kaki. Dari sejumlah saksi yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengatakan, saat itu korban Aisyah baru saja membeli snack dari sebuah warung.

Berikut ia hendak menyebrang pulang ke rumahnya. Hanya saja di tempat Aisyah berdiri di bahu jalan, ada sebuah bentor yang tengah terparkir di bahu jalan.

Sehingga diduga kuat Agus yang saat itu buru-buru hendak ke tempat kerja tak sempat melihat Aisyah yang hendak menyebrang jalan.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Bonbol Bripka Sunarto, mengatakan, setelah kejadian itu, korban langsung di larikan ke rumah sakit toto untuk mendapatkan tindakan mendis, namun sayangnya nyawa dari anak tersebut tak dapat tertolong lagi hingga mengakibatkan korban meninggal dunia,”

sementara pelaku saat itu langsung di laporkan kepolres Bonbol,” ungkap Bripka Sunarto.

Lebih lanjut disampaikan Bripka Sunarto, saat ini kasus tersebut sudah dalam penanganan Polres Bonbol. Pihaknya sudah mengamankan barang bukti (Babuk) berupa 1 unit sepeda motor yang digunakan Agus.

Untuk sementara Agus belum dapat dilakukan pemeriksaan karena masih di rawat intensif di RSAS Kota Gorontalo.

“Kami belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Kita tunggu ia sedikit sembuh baru akan kita periksa. Pelaku akan kita jerat dengan pasal 310 ayat 4 dengan acaman kurungan badan selama 6 tahun,” pungkasnya.(tr-48/tr-53/hargo)

Share

Leave a Comment