Brangkas Ditemukan Di Lokasi Berbeda, Begini Kronologisnya


GORONTALO, Hargo.co.id – Pembobolan dua perusahaan di Kabupaten Gorontalo, yang diketahui Senin (28/11) kemarin.

Masing-masing PT Multi Media Persada (MMP), perusahaan rekanan PT Telkomsel di Jl Limboto Raya, Kelurahan Hutuo, Limboto, Kabupaten Gorontalo mengalami kerugian senilai Rp 411 juta dan PT Dwi Jaya, salah satu perusahaan distributor bahan kebutuhan harian, di Desa Luhu, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo juga mengalami kerugian Rp 100 juta.

Menurut sejumlah sumber yang dirangkum Gorontalo Post (grup hargo.co.id), kasus pencurian di dua lokasi yang berbeda, terindikasi dilakukan orang yang sama.

[Baca: 2 Perusahaan Dibobol, Brangkas Berisi Rp 511 Juta Raib]

Waktu kejadianya juga diduga dilakukan dihari yang sama, yakni pada Minggu (27/11) malam atau Senin (28/11) dini hari.

Pada PT Multi Media Persada, kasus pencurian ini pertama kali diketahui oleh Marten Rahman (24), salah seorang karyawan, pada Senin (27/11) pagi.

Saat itu, Marten Hendak mampir di kantor untuk mengambil sejumlah berkas penting yang akan dibawanya ke Kantor Cabang, di Kabupaten Boalemo.

Ia terkejut setelah mendapati kondisi pintu kantor bagian depan yang terbuat dari besi sudah dalam keadaan sedikit terbuka. Kantor perusahaan distribusi pulsa Telkomsel, yang berada dideretan ruko ini terdiri diri dua lapis.

Pertama adalah pintu besi, dan pada lapis kedua adalah pintu kaca. Ketika masuk kantor, Marten mengira sudah ada karyawan yang mendahuluinya masuk ke kantor pagi itu, sebab pintu besi sudah dalam keadaan terbuka.

Tapi betapa kagetnya ia ketika melihat kondisi pintu kaca yang sudah rusak. Dari depan pintu ia juga melihat kondisi dalam kantor yang sudah berhamburan.

Tanpa pikir panjang, Marten langsung menghubungi Sofyan Dengo, Manager perusahaan.

Mendengar hal ini, Sofyan Dengo dan sejumlah karyawan lainnya langsung mendatangi kantor dan mendapati brankas berisi uang hasil penjualan produk Telkomsel selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu, sudah tidak berada di tempat.

Share

Leave a Comment