Bupati-Walikota di Gorontalo, Rame-rame ke Luar Negeri

Bupati-Walikota di Gorontalo, Rame-rame ke Luar Negeri Bupati Syarif Mbuinga ketika memberikan pemaparan pada seminar Cooperation and Development Internasional Tiongkok-Indonesia yang diselenggarakan oleh CASS NIIS dan CASS RDI yang digelar di China Institute for Reform and Development, Haikou, Hainan, Tiongkok. (foto istimewa)

Berita Terkait


GORONTALO, Hargo.co.id – Para kepala daerah di Gorontalo rupanya mulai berani menapaki peluang di era globalisasi sekarang ini.

Untuk alasan kemajuan daerah, para pimpinan daerah itu tak hanya membidik peluang kerjasama di dalam negeri.

Peluang di luar negeri juga mulai dijajaki.

Sehingga tak heran frekuensi kunjungan kerja yang dilakukan tidak hanya di seputaran nusantara. Tapi sudah mulai merambah sampai ke beberapa negara.

Itu dibuktikan dengan kondisi saat ini. Para Bupati dan Walikota rame-rame ke luar negeri. Kunjungan sejumlah kepala daerah itu, juga didampingi beberapa pejabat daerah.

Misalnya, Walikota Gorontalo Marten Taha bersama Ketua DPRD Kota Gorontalo Ferdiyanto Koniyo dan Kadis Pendidikan Kota Gorontalo Abram Badu.

Rombongan Marten Taha mengunjungi Jepang.

Di negara matahari terbit itu, Walikota melakukan penandatanganan kerjasama dibidang pendidikan terkait kerjasama pengembangan program Cyber School Kota Gorontalo bersama Ehime University Japan.

Kabag Humas Pemkot Gorontalo Haryono membenarkan kunjungan Walikota Marten Taha ke Jepang.

“Kurang lebih sepekan beliau (Walikota,red) berada di Jepang.”ujar Haryono.

Begitu pun dengan Bupati Bone Bolango Hamim Pou. Ia didampingi

Kepala Bappeda Iwan Mustafa dan Kadis Pendidikan Marny Nisabu, melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Sama seperti Walikota Marten Taha, kunjungan ke Jepang dalam rangka kerjasama dengan Ehime University.

Share

Leave a Comment