Buya Syafii Imbau Warga Tak Main Tuduh

Buya Syafii Imbau Warga Tak Main Tuduh Buya Syafii

Berita Terkait


JAKARTA, Hargo.co.id – Dugaan penistaan agama yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terus bergulir.

Seiring hal itu, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif mengimbau tak main tuduh kepada Ahok.

Buya -sapaan Syafii- menyampaikan penilaiannya setelah melihat rekaman pidato Ahok saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu secara utuh.

“Saya telah membaca secara utuh pernyataan Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang menghebohkan itu,” ujarnya saat dihubungi jpnn.com, Senin (7/11).

Pria asal Sumatara Barat yang kini bermukim di Yogyakarta itu meminta masyarakat luas melihat video tersebut secara utuh.

“Apa terdapat penghinaan Alquran? Apalagi jika sampai menista Langit, jauh dari itu,” katanya.

Oleh sebab itu, Buya menilai, semestinya lembaga sebagai MUI mestilah menjaga martabatnya melalui fatwa-fatwa yang benar-benar dipertimbangkan secara jernih, cerdas, dan bertanggung jawab.

“Apakah kita mau mengorbankan kepentingan bangsa dan negara itu akibat fatwa yang tidak cermat itu,” pungkasnya sembari menekankan, apakah Ahok terpilih atau tidak terpilih bukan urusan dirinya. Itu sepenuhnya urusan para pemilih DKI.

Sekadar informasi, kasus ini bermula saat Ahok dalam kunjungannya ke Kepulauan Seribu mengatakan bahwa bukan masalah baginya jika kalangan muslim tidak memilihnya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ahok menyinggung Surat Almaidah ayat 51 dalam Alquran yang berisi larangan bagi muslim memilih kalangan non-muslim sebagai aulia.(jpg/hargo)

Share

Leave a Comment