Catatan Manis Brigjend Hengkie Kaluara Selama Jadi Kapolda di Gorontalo


GORONTALO, Hargo.co.id – Brigjend Pol Rachmad Fudail direncanakan akan segera dilantik sebagai Kapolda Gorontalo oleh Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian, di Markas Besar (Mabes) Polri, pagi ini (23/11).

Kepala Biro Bindiklat Lemdikpol Mabes Polri itu, akan dilantik bersamaan dengan beberapa Kapolda lainnya, misalnya Kapolda Aceh.

“Setelah menjalani serah terima jabatan, Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Rachmad Fudail dijadwalkan akan tiba di Gorontalo pada Kamis nanti (24/11). Brigjend Pol Rachmad nantinya akan langsung menjalani acara pisah sambut di Mako Polda Gorontalo, Jumat (25/11),” ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Mosyan Nimitch kepada Gorontalo Post, Selasa (22/11).

Mutasi jabatan ini, menurut AKBP Mosyan, tak ada kaitannya dengan isu apapun, termasuk Pilkada Gorontalo.

“Tidak ada kaitannya dengan skandal atau kasus apapun, ini murni mutasi biasa. Lagian, pak Kapolda (Brigjend Hengkie,red) juga itu dapat promosi lho, jadi harusnya orang Gorontalo bangga,” tambahnya.

Bahkan sebaliknya menurut AKBP Mosyan, promosi jabatan yang nantinya akan diemban oleh Kapolda Gorontalo, Brigjend Pol Drs Hengkie Kaluara didapatkannya dari rentetan terobosan dan prestasi yang terus dicanangkannya sejak awal dilantik sebagai Kapolda Gorontalo.

Sementara itu, saat resmi menjabat Kapolda Gorontalo, Brigjend Pol Rachmad Fudail memiliki cukup banyak tugas yang harus diselesaikan di daerah serambi madina ini.

Untuk menyelesaikan tugas di Gorontalo itu, perlu ada terobosan baru yang harus segera dilaksanakan.

Seperti halnya yang pernah dilakukan oleh Kapolda Gorontalo sebelumnya, Brigjend Pol Drs Hengkie Kaluara. Beberapa program unik Brigjend Hengkie Kaluara, diantaranya kampung aman dan tukar barak yang digagasnya bersama unsur pimpinan TNI.

Lewat program kampung aman, Brigjend Hengkie berhasil membuat warga semakin dekat dengan aparat, dan warga ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Share

Leave a Comment