Catut Nama Kasat Reskrim, Peras Pejabat


Hargo.co.id GORONTALO – Pencatutuan nama pejabat kepolisian kembali terjadi. Bila sebelumnya, pencatutan pernah melanda Mantan Kabid Humas Polda Gorontalo S. Bagus Santoso, kali ini giliran Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP Dedi Supriyatno,SIK yang namanya dicatut.

Nama Dedi dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk memeras para pejabat di Kabupaten Gorontalo.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP Dedi Supriyatno SIK kepada awak Gorontalo Post, mengungkapkan, sudah ada empat kepala dinas dan anggota DPRD yang meminta klarifikasi kepadanya terkait upaya pemerasan.

Para pejabat itu mengaku ada orang yang meminta uang kepada mereka lewat telephon dan mengaku sebagai Kasat Reskrim Polres Gorontalo.

“Saya sudah bilang itu tidak benar. Saya tidak pernah meminta uang kepada para pejabat apalagi sampai memeras mereka,” jerlas AKP Dedi ketika diwawancarai Gorontalo Post, Rabu, (30/11).

Untuk itu menyusul kejadian ini, AKP Dedi mengharapkan kepada semua pihak, pengusaha, pejabat maupun anggota DPRD untuk tidak mempercayai jika ada orang-orang yang menelpon dan mengaku namanya untuk meminta uang.

Begitu juga ketika ada oknum atau anggota kepolisian yang mengaku-ngaku merupakan suruhan dirinya.

Jika terjadi hal demikian, AKP Dedi Supriyatno meminta agar segera dapat dikomunikasikan dengan dirinya.

Sehingga oknum yang sengaja ingin merusak nama baiknya itu dapat segera diungkap untuk diberikan sanksi tegas.

“Kalau ada yang demikian mohon langsung datang ke Satreskrim Polres Gorontalo untuk mengklarifikasi apakah benar atau tidak. Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak pernah meminta uang apalagi sampai memeras,” tegasnya. (ded/hargo)

Share

Leave a Comment