Cepat Jadi Viral ? Ternyata Ini Penyebabnya

Cepat Jadi Viral ? Ternyata Ini Penyebabnya Ilustrasi

Berita Terkait


Hargo.co.id JawaPos.com – Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Rony Mamur Bishry membeberkan penyebab cepat viralnya setiap postingan di media sosial (medsos).

Rony mengungkapkan, pengguna medsos di tanah air saat ini sudah mencapai lebih dari 100 juta orang.

“Indonesia itu sangat kreatif di bidang teknologi. Tapi bukan kreatif membuatnya melainkan kreatif menggunakannya,” katanya di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11).

Selain itu, imbuhnya, orang Indonesia cenderung bersifat komunal. Dalam artian, gemar berkomunikasi antara satu dengan yang lain.

Karena itu tidak heran, jika Indonesia merupakan satu dari tiga negara dengan pengguna cyber tech tertinggi dengan memanfaatkan medsos sebagai alat berkomunikasi.

Tak hanya itu, negara yang terkenal dengan banyaknya pulau ini ternyata memiliki catatan penggunaan smartphone yang cukup fantastis.

Dibandingkan orang Amerika yang hanya rata-rata 1,9 jam menggunakan smartphone per hari. Di Indonesia justru rata-ratanya mencapai 3,5 jam per hari.

“(Hasil) Itu berdasarkan survei yang dilakukan lembaga konsultan asing,” imbuhnya.

Dari angka tersebut lah dapat terlihat bagaimana suatu berita itu cepat sekali viral di Indonesia. “Sebab 15 persen waktu kita sehari untuk bermain handphone (smartphone),” tandas dia.(uya/JPG/hargo)

Share
Diterbitkan dalam LifeStyle Ditandai

Leave a Comment