Coba 5 Makanan Ini untuk Hilangkan Kebiasaan Ngorok


Hargo.co.id – Mendengkur  atau ‘ngorok’ sudah menjadi masalah umum. Laki-laki apalagi gemuk paling sering mengalami masalah ini.

Mendengkur sesekali mungkin tidak menjadi perhatian serius, tetapi mereka yang memiliki masalah ini harus waspada. Sebab, bisa jadi hal itu adalah gejala dari beberapa penyakit kesehatan yang serius, selain mengganggu tidur malam dan kesehatan keseluruhan.

Mendengkur terjadi ketika aliran udara melalui mulut dan hidung terhambat. Aliran udara dapat terhambat melalui hidung; otot di tenggorokan dan lidah; tenggorokan atau uvula panjang (bagian berdaging menggantung di belakang mulut).

Mereka yang memiliki masalah kebiasaan mendengkur rentan terhadap sejumlah gangguan kesehatan, termasuk sleep apnea atau gangguan tidur yang mengganggu pernafasan seseorang saat tidur.

Sleep apnea dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan tekanan pada jantung, pembuluh darah terbatas dalam darah dan hipertensi, dan kelelahan akibat dan obesitas.

Selain berhenti merokok dan konsumsi alkohol, mempertahankan pola makan yang sehat juga dapat membantu Anda untuk berhenti mendengkur. Dilansir Boldsky, sedikitnya ada lima makanan yang dapat mengatasi masalah mendengkur.

Share

Leave a Comment