Cuaca Ekstrim, Nelayan Memaksa Melaut


Hargo.co.id GORONTALO – Cuaca buruk disertai hujan dan angin kencang tidak sedikit pun menyurutkan semangat nelayan untuk tetap beraktivitas mencari ikan di laut.

Bahkan, di tengah ancaman gelombang tinggi, namun nelayan tetap memaksakan diri melaut. Seperti dilakukan nelayan Kelurahan Pohe Kota Gorontalo, belakangan.

Pantauan Gorontalo Post terdapat sebuah pemandangan sekitar pinggiran laut lokasi Tangga Dua Ribu. Masyarakat dan nelayan sekitar masih beramai-ramai menjala ikan,

ada yang sibuk menarik jala dan ada juga yang sementara terjaga dengan pancingan dan alat sederhana lainnya untuk mencari ikan.

Maklumlah memanfaatkan kondisi air sedang tenang, sepekan ini mereka mencari ikan Nike yang belakangan lagi musimnya.

Untuk itu, mereka mengabaikan resiko setiap perubahan cuaca sekali pun. Apalagi disaat ini intensitas hujan tak menentu, terkadang lebat dan sedang disertai angin keras dan petir.

“Mereka sudah biasa, kan ini airnya juga masih tenang baru juga cuma cari nike di pinggiran sini saja. Tidak apa itu, ” ujar salah satu warga yang disapa Iyam di lokasi, kemarin.

Kendati begitu patut diakui bahwa mereka tidak kalah beraninya saat menghadapi cuaca buruk. Apalagi demi menghidupi kebutuhan keluarga,

maka sekali pun rintangan tetap dilalui. Untuk itu butuh juga perhatian Pemerintah terhadap situasi cuaca yang saat ini membawa kesulitan beraktifitas.(Csr/hargo)

Share

Leave a Comment