DAMAI Boyong Program Berbasis Gratis


TILAMUTA, Hargo.co.id – Hadirnya pasangan Darwis Moridu-Anas Jusuf Insya Allah (DAMAI) di pentas Pilkada Kabupaten Boalemo 2017 semata-mata memenuhi keterpanggilan masyarakat yang kondisinya masih melarat. Tak sedikit masyarakat masih sangat serba kekurangan. Hal itu dinilai akibat kurangnya kepedulian pemerintah selama ini.

Berangkat dari kondisi itu, pasangan berasal dari rahim rakyat diusung jalur dukungan KTP tersebut tak ketinggalan memboyong kebijakan program berbasisi gratis. Seperti apa saja program tersebut? Calon Bupati (Cabup) Darwis Moridu dalam setiap pertemuan kampanye dialogis berjanji ingin menciptakan masyarakat lewat program berbasis gratis. Program tersebut berupa bantuan benih bibit jagung dan pupuk secara cuma-cuma.

Membagi-bagikan bantuan perikanan gratis. Menaikkan tingkat kesenjangan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lewat kenaikan Tunjangan Kinerja Pegawai (TKD) dan tenaga honorer sampai 50 persen. Menaikkan gaji sampai 50 persen bagi para tokoh adat, tokoh agama dan guru ngaji dan penyuluh pertanian.

Memberikan makanan gratis bagi keluarga selama menjaga pasien di rumah sakit, menyediakan layanan ambulance gratis, memberikan layanan gratis biaya pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi pengendara bermotor. Bahkan akan mengembalikan program Raskin layaknya pada pemerintahan Almarh. Bupati Iwan Bokings. “Kesemua program kami tawarkan semata-mata untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Boalemo. Karena niat kami hadir di tengah-tengah masyarakat tak lain ingin menjadikan rakyat sebagai pemilik dari kesejahteraan yang hakiki,” ungkap Darwis Moridu disambut antusias ribuan pendukung.

Tak hanya itu, pasangan nomor urut 2 pada Pilkada Boalemo ini mengaku program berbasis gratis terhimpun dalam 14 program prioritas sudah dilakukan perhitungan matang. Sehingga tidak mengganggu besaran anggaran belanja daerah (APBD) Kabupaten Boalemo. “Kami sudah melakukan penghitungan dari program berbasis gratis ditawarkan menuju pemerintahan DAMAI periode 2017-2022. Malahan masih banyak anggaran masih tersisa. Dan itu akan sudah diplot untuk anggaran pegawai negeri sipil, sector pendidikan, kesehatan hingga pembangunan infrastruktur.

Kami yakin masyarakat makin sejahtera dan pembangunan Boalemo pun makin berkembang pesat dibawah pemerintahan DAMAI,” pungkasnya.(nrt/hargo)

Share

Leave a Comment