Daniel Sturridge, Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool Atas Tottenham


Hargo.co.id – Striker Liverpool, Daniel Sturridge, membuktikan bahwa dia masih pantas menjadi pemain utama di lini depan tim.

Acap dicadangkan beberapa laga ke belakang, Sturridge menjadi aktor utama kemenangan Liverpool 2-1 atas Tottenham Hotspur di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (26/10) dini hari.

Pada laga ini Liverpool memainkan 11 pemain berbeda dari laga terakhir mereka di Premier League.

Manajer Juergen Klopp kembali memberikan debut starter untuk pemain akademi, Trent Alexander-Arnold. Sang pemain tampil sangat brilian di sektor bek kanan.

Meski begitu eksplosivitas tim tetap terlihat dan terjaga. Di laga ini, Liverpool menggunakan formasi 4-4-2 diamond dimana Sturridge berduet dengan Divock Origi.

Kedua pemain bermain sangat baik dan menjadi masalah bagi Tottenham yang juga memainkan sebagian besar pemain muda.

Baru berjalan sembilan menit, Liverpool sudah mampu mencetak gol. Tembakan Marko Grujic yang tidak akurat dimanfaatkan dengan jeli oleh Sturridge yang membaca arah bola dan melesakkan sontekan akurat ke gawang Michel Vorm.

Kedua tim sebenarnya bermain cukup imbang secara penguasaan bola dimana Liverpool hanya kalah dua persen di angka 48-52, tapi efektivitas anak asuh Juergen Klopp terlihat lebih menonjol.

Pada babak kedua, laga semakin panas dan Sturridge kembali memperlihatkan kelasnya. 

Share

Leave a Comment