Demi NKRI, Ghalib Lahidjun Tanggalkan Posisi Jubirsus


GORONTALO, Hargo.co.id – Cuti yang diambil oleh gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Idris Rahim, gara-gara akan ikut Pilkada 2017, ternyata diikuti oleh Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Gubernur, Ghalib Lahidjun. Isu yang beredar bahwa Ghalib Lahidjun menanggalkan posisi Jubirsus dengan alasan tertentu.

Kabar pengunduran diri tokoh muda yang selama empat tahun lebih ini menjadi corong Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ini, sontak menjadi buah bibir masyarakat. Maklum, tidak menjadi keharusan Ghalib Lahidjun menanggalkan posisi itu, dan bahkan waktunya masih lama jika bersadarkan surat pengangkatan.

Dihubungi Gorontalo Post, Ghalib Lahidjun membenarkan bahwa dirinya memang akan mengundurkan diri dari Jubirsus Gubernur. Meskipun belum dilakukan, namun Ghalib Lahidjun sudah dapat memastikan jika langkah itu dilakukan pada Rabu (26/10) besok.

“Secara rasmi saya segera menyerahkan amanah yang dipercayakan gubernur selama ini. Sebuah kehormatan besar bagi saya telah menjadi bagian dari pemerintah Provinsi Gorontalo, di bawah kepemimpinan pak Rusli Habibie dan pak Idris Rahim hampir lima tahun ini, mengabdi untuk rakyat,” jelas Ghalib Lahidjun seraya mengungkapkan jika dirinya kini tengah berada di luar daerah.

Aktivis muda Partai Golkar ini, menambahkan bahwa, sebenarnya sesuai surat keputusan gubernur tentang pengangkatan Jubirsus, masa kerja belum berakhir. Namun, bagi Ghalib Lahidjun, ini soal etika politik.

“Situasi Pilkada seperti ini tidak etis jika kita memiliki peran ganda. Apalagi keberadaan Jubirsus itu berkonsekwensi pada anggaran daerah. Sudah pasti kita akan lebih fokus pada pemenangan pasangan Nyata Karya Rusli-Idris (NKRI) pada Pilgub 2017. Tidak ada yang lebih penting dari pada membela dan mempertahankan NKRI demi kepentingan rakyat Gorontalo,” ungkap Ghalib Lahidjun.

Kalau tidak ada halangan, 28 Oktober 2016, Rusli Habibie dan Idris Rahim akan memulai masa cutinya. Sementara masa jabatannya akan berakhir pada 16 Januari 2017. (jdm/hargo)

Share

Leave a Comment