Desember, KKIG Tentukan Sikap di Pilgub


Gorontalo, Hargo.co.id – Sikap dari organisasi yang dipimpin oleh Sjafrudin Mosii ini menyerahkan semua sikap di masing-masing cabang. “Siapa saja punya hak untuk memilih siapa yang mereka akan dukung. Sebelumnya KKIG di cabang-cabang sempat kecewa ketika saya tidak dipertimbangkan oleh partai pengusung yang sebelumnya sudah dekat.

Tapi itu bukan masalah, kami tetap mendukung penuh penyelenggaraan Pilgub 2017. Bahkan siapa yang menjadi pemimpin Gorontalo kedepan, adalah pilihan tepat masyarakat Gorontalo dan pemimpin itu memiliki kapabilitas dalam memimpin daerah ini,” tandas Ketua KKIG ini.

Dikonfirmasi Sekretaris DPP KKIG Robert Usman mengatakan sejauh ini sudah banyak tanggapan yang masuk ke DPP KKIG. Yakni KKIG memberikan dukungan ke salah satu paslon yang maju di Pilgub Gorontalo.

“Selama ini sudah ada satu nama yang disodorkan dari masing-masing pengurus wilayah KKIG terkait dukungan KKIG di Pilgub Gorontalo. Nama yang mereka sodorkan itu ialah petahana, pasangan Rusli Habibie – Idris Rahim (NKRI),” tutur Robert Usman.

Namun hingga kini DPP KKIG belum memberikan keputusan terhadap calon yang akan didukung oleh KKIG tersebut.  “Tanggal 10-12 Desember mendatang baru kita akan laksanakan rapat kerja nasional di Gorontalo dan disitu akan diputuskan siapa yang akan didukung oleh KKIG.

Sebagai organisasi yang menghimpun banyak apresiasi dari masyarakat dirantau, kami tidak ingin mengambil sikap sendiri, melaikan semua melalui musyawarah,” jelasnya. (ndi/hargo)

Share

Leave a Comment