Destinasi Bulan Madu, Vote Bukit Sembalun di #WHTA2016


Image Kemenpar Leaderboard

Hargo.co.id LOMBOK – Perjuangan pariwisata di kancah internasional kembali diuji. Setelah terpilih sebagai nomine tahap pertama, dua destinasi wisata Pulau Lombok dan website www.wonderfullomboksumbawa.com akhirnya masuk sebagai finalis lima besar pada kompetisi wisata halal dunia World Halal Tourism Award (WHTA) 2016. Menpar Arief Yahya memang menargetkan agar Lombok harus dapat award lagi, untuk memperkuat positioning sebagai halal destination.

Kedua destinasi tersebut adalah Hotel Novotel Resort masuk sebagai nomine resort halal ramah wisatawan dan satu lagi Bukit Sembalun, Lombok Timur sebagai destinasi bulan madu ramah wisatawan. “Alhamdulillah.

Panitia WHTA 2016 mengumumkan Sembalun masuk lima besar. Ini patut kita syukuri, oleh karena itu, kami minta dukungannya terus untuk WHTA ini, palingan hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk vote kok,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi NTB Lalu Faozal.

Faozal mengaku perjuangan untuk membawa Lombok sebagai 5 besar dinilai sangat sulit karena harus bersaing dengan berbagai negara di belahan Dunia. Berbeda dengan ajang World Halal Travel Summit (WHTS) 2015 lalu. “Dulu waktu WHTS 2015 masih jarang ada yang tahu. Tapi sekarang semua daerah dan semua Negara berlomba-lomba untuk memberikan vote terbanyak agar destinasinya bisa menang, maka dari itu, dukungan masyarakat Indonesia sangatlah penting untuk memenangkan pertarungan ini,” kata dia.

Saat ini, pihak Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi NTB tengah gencar untuk melakukan vote dan melakukan sosialisasi. selain itu mengatur strategi agar dua destinasi dan satu website yang masuk sebagai dalam 5 besar tersebut terpilih sebagai pemenang. “Kita sudah atur strategi untuk mendapatkan vote sebanyak-banyaknya agar Lombok bisa memenangkan kembali kompetisi tingkat dunia ini,” kata Faozal.

Dia berterima kasih karena dibantu tim pemenangan WHTA 2016 oleh Kementerian Pariwisata yang dipimpin Don Kardono dan wakilnya, Vita Datau Messakh. “Semoga kita bisa menang, ayuk vote kami di www.voteindonesia.com, dukung juga finalis lainnya asal negri ini,” kata Faozal.

Share

Leave a Comment