Di Gorut, Nuansa Pilkades Lebih Menonjol


 

Hargo.co.id GORUT – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gorut cukup meriah. Bahkan lebih tinggi gaungnya dari pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang saat ini tengah berlangsung tahapan kampanyenya.

Dari pantauan Gorontalo Post baik secara kasat mata maupun di media sosial, para pendukung berupaya meraih simpati dukungan masyarakat. Dan masyarakat juga cukup menikmati hal tersebut.

Mulai dari acara hiburan hingga olahraga turut dilaksanakan oleh masing-masing pasangan calon, para pendukung pun ikut serta memeriahkannya.

Ada yang mengabadikannya dan mengunggahnya di media sosial, bahkan ada para tokoh politik juga nampak ikut meramaikan pesta rakyat dalam rangka Pilkades tersebut.

Tidak hanya nuansa hiburan dan kegiatan serta perang baliho para calon yang tersaji dalam proses pelaksanaan Pilkades serentak di Gorut.

Gugat menggugat dalam bentuk aduan juga turut menghiasi proses Pilkades dan aduan ini sudah beberapa kali dimediasi oleh pihak DPRD Gorut sebagai tempat mengadu.

Mendekati hari pemilihan yakni pada Senin 28 November, semarak Pilkades diwarnai dengan konvoi seperti yang nampak pada Pilkades Pontolo Kecamatan Kwandang yang dilakukan oleh salah satu calon nomor urut 2 Harsono Demanto yang tidak main-main dimana konvoi yang dilakukan untuk menarik simpati cukup heboh.

Tidak hanya mengerahkan kendaraan roda 4 dan roda 2 hingga roda 3. Tidak tanggung-tanggung Ono sapaan akrabnya juga menggunakan mobil tronton yang didukung dengan sound yang memadai serta menempatkan beberaa orator handal seperti Ahmad Fajrin, Frangky Biki serta beberapa aktivis lainnya sebagai upaya untuk lebih meyakinkan para pendukungnya.

Menurut Fajrin dukungan yang diberikan untuk calon nomor 2 tersebut bukan tanpa alasan sehigga dirinya dengan sukarela berlelah ikut dalam konvoi tersebut.

“Calon ini dikenal sebagai aktivis tulen yang sama berjuang di Gorut. Saya rasa pantas jika dirinya mau mengabdi untuk rakyat di Desa Pontolo. Beliau juga selama ini dikenal membela masyarakat dan kritis dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat” tegas Fajrin.

Konvoi pilkades tersebut tidak hanya dilaksanakan keliling desa Pontolo namun merembes hingga ke kompleks perkantoran blok plan Kantor Bupati Gorut. (abk/hargo)

Share

Leave a Comment