Di Pohuwato, Peminat KUR Tinggi


Hargo.co.id MARISA – Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah untuk menggerakkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Tak terkecuali di wilayah Pohuwato, peminat KUR tercatat cukup tinggi, dimana terjadi peningkatan jumlah debitur.

Kepala BRI cabang Marisa, Addy Yuni Purwanto, mengatakan, jumlah debitur KUR di BRI cabang Marisa mencapai 3.688 rekening dengan jumlah outstanding sudah mencapai Rp 37,81 Miliar.

“Pengajuan KUR khusus di wilayah kerja BRI cabang Marisa sangat antusias. Pertumbuhannya sangat menggembirakan,” kata Addy.

Selain KUR, ada yang namanya Kredit Umum Pedesaan, dimana jumlah nasabah mencapai 2.654 debitur dan jumlah outstanding sebesar Rp 68,21 milyar.

“Alhamdulillah sampai dengan Oktober 2016 terjadi pertumbuhan sebesar Rp 28,62 milyar,” ujarnya.

Addy mengakui, kesadaran masyarakat Pohuwato dengan budaya menabung juga cukup baik. Hingga saat ini, total simpanan di BRI Marisa mencapai Rp 88,54 Miliar.

Khusus untuk produk Tabungan Simpedes, jumlah nasabah mencapai 25.969 dengan jumlah simpanan yakni sebesar Rp 48,48 milyar dan sampai dengan Oktober 2016 tumbuh menjadi Rp 8,66 milyar.

Oleh karena itu, kata Addy Yuni Purwanto, pihaknya berharap agar masyarakat lebih banyak lagi untuk menabung di Bank BRI dan kedepannya bakal banyak pula undian yang diberikan.

Ketika banyak masyarakat yang menabung atau menjadi nasabah di BRI Cabang Marisa atau sekitarnya, maka tentu akan ada banyak hadiah yang bisa mereka terima.

“Kami pada dasarnya berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai hal, baik itu pinjaman usaha dan lain sebagainya,” pungkasnya.(kif/hargo)

Share
Diterbitkan dalam Ekonomi Ditandai ,

Leave a Comment