Dieksekusi Diam-diam, Sekda Kota Gorontalo Dibui

Dieksekusi Diam-diam, Sekda Kota Gorontalo Dibui Sekda Kota Gorontalo Darwis Salim ( Foto Dok. Gorontalo Post)

Berita Terkait


Hargo.co.id GORONTALO – Upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung RI yang dilakukan Darwis Salim agar terbebas dari jeratan hukum kandas sudah. Kamis (20/10), pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo itu dikabarkan telah dieksekusi Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo dan telah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Gorontalo.

Eksekusi dilakukan setelah institusi Adhyaksa Kota Gorontalo ini menerima Putusan Mahkamah Agung RI yang menolak kasasi Darwis Salim sebagaimana putusan Nomor 2266 K/Pid.Sus/2014.

Sayangnya sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo ketika dikonfirmasi Gorontalo Post tak ada satupun yang mau mengakui adanya pelaksanaan eksekusi terhadap mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Gorontalo tahun 2007 silam itu.

Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo, Abu Zanar terkesan enggan melayani pertanyaan wartawan, dan mengaku tidak tau-menahu soal penahanan Darwis Salim.

“Silahkan tanya saja di dalam (Lembaga Pemasyarakatan,red) saya tidak tau soal itu, kalau tidak, tanya saja sama informan yang memberitahukan anda soal informasi itu. Saya sudah mau pulang soalnya, “ pungkasnya sambil berlalu meninggalkan awak Koran ini. Kepala Seksi Intelejen dan Humas

Kejari Kota Gorontalo Saprin SH juga mengaku tidak tahu adanya eksekusi dan penahanan terhadap Darwis Salim tersebut. “Masa saya bohong. Jika ada penahanan atau pemeriksaan terhadap tersangka saksi di kejari Kota pasti saya tahu, tapi untuk penahanan atau eksekusi pak Darwis Salim saya tidak tahu. Mungkin dia jalan sendiri ke Lapas Gorontalo,”gurau Saprin SH.

Share

Leave a Comment