Dilema Hadirnya Bajaj di Gorontalo, Ketua Dekot Angkat Bicara, Katanya……


GORONTALO, Hargo.co.id – Menanggapi keinginan dari masyarakat pengemudi becak motor (bentor) di Gorontalo.

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo mengatakan bahwa, kehadiran Bajai di Kota Gorontalo itu tidak akan mematikan para bentor.

Karena dia belum beroperasi secara total dan juga belum mendapatkan izin dari pemerintah Kota Gorontalo.

Menurut Fedriyanto, kalau pun Bajaj akan beroperasi di Kota Gorontalo, maka dia tidak akan mematikan bentor, karena Bajaj mempunyai pasar yang berebeda dengan bentor.

“Kalau Bajaj mungkin harganya lebih besar dari bentor, dan juga mengandalkan kecepatannya, sehingga hanya orang yang jarak jauh saja yang mungkin menggunakan bajaj, tapi kalau bentor lain lagi pasarnya, dia untuk masyarakat luas, dan harganya lebih murah,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya, kehadiran dari Bajaj tersebut, menambah pilihan sendiri bagi masyarakat Gorontalo dalam hal menggunakan transportasi.

“Misalnya dari ada masyarakat Kota Gorontalo yang ingin pergi ke Limboto atau, dia sudah mempunya pilihan bisa naik bentor, bisa naik mobil angkot, atau juga bisa naik bentor, tinggal tergantung dari masyarakat tersebut,” ungkapnya.

Dirinya juga sangat mendukung bentor di Gorontalo yang menjadi ciri khas dari transportasi yang ada di Kota Gorontalo.

Tetapi untuk Bajaj Fedriyanto juga memberikan dukung sebagai salah satu alternatif tranportasi di Kota Gorontalo.

“Dulu ketika sebelum ada bentor yang menjadi transportasi utama di Gorontalo adalah becak, bendi dan juga mobil angkot mikrolet, dan setelah ada bentor maka becak sudah tidak ada lagi, bahkan bendi saat ini tinggal sedikit, dan mobil angkot yang biasanya beroperasi ke suwawa, maupun pabean sudah tidak lagi beroperasi, dan mereka tidak protest. Sehingga itu, ini perlu kita maklumi bersama,” kata Fedriyanto.  (and/wan/hargo)

Share

Leave a Comment