Ditabrak Saat Hendak Menuju Warung


 

Hargo.co.id SUWAWA – Kecelakaan maut yang terjadi di Jl. Nani Wartabone, Desa Bulodawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, pada Sabtu (26/11) benar-benar membuat gempar.

Dua nyawa melayang dalam insiden itu, yakni Yusdin Hamdata (16) warga Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa dan Sukrin Anggowa (21) warga Desa Tilangohula, Kecamatan Suwawa Timur.

Sementara itu, dua korban lainnya masih dirawat kritis. Diantaranyanya adalah, Indra Supono(22) warga Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa. Saat dijenguk petugas Polres Bonbol, Senin, (28/11), Indra mengaku sebenarnya ia bersama Ismail berencana hanya membeli sesuatu kebutuhan di salah satu warung dan konter.

Mengingat lokasi sedikit jauh dari rumah dan kondisi saat itu juga hujan maka ia pun beranjak berboncengan membeli menggunakan sepeda motor Yamaha Mio dengan Ismail.

Tepat disekitar lokasi kejadian sebelumnya Indra sempat melihat sepeda motor yang dikendarai Yusdin Hamdata dan Sukrin Anggowa bergerak tak menentu dari arah berlawanan.

Awalnya mereka hanya sebatas curiga jika sepeda motor itu akan menghantam mereka namun kecurigaan itu malah benar-benar terjadi.

” Sebelumnya saya sempat teriak woy ngoni mau tabrak torang tidak taunya tidak laam kemudian benar-benar terjadi. Dari situ saya sudah tidak ingat lagi padahal torang itu cuma mau beli rokok dengan pulsa di kios Di Suwawa sana, “ujar Indra sembari tidur ditempat tidurnya.

Sementara waktu kondisi Indra dan rekannya cukup membaik, meski hanya sepintas namun pengakuan Indra cukup membantu petugas untuk mendapatkan petunjuk sementara.

Bahkan segala pengakuan Indra pun diamini oleh Kanit laka Bripka Yunarto Rivai. Menurut Yunarto bahwa jika sebelumnya kecelakaan terjadi pada satu arah maka kali ini berbeda.

Saat mengolah TKP dan mencari sejumlah saksi mata dilokasi didapat kejadian akibat tabrakan dari dua arah berbeda.

Dimana motor Suzuki Shogun yang dikendarai berboncengan oleh korban yang meninggal dunia antara Yusdin Hamdata bersama Sukrin Anggowa itu bergerak melaju dari arah Timur menuju Kota Gorontalo.

Sementara motor Mio yang dikendarai Indra Supono dengan Ismail Balu itu bergerak dari arah Boludawa Suwawa menuju ke arah Timur. Kedua motor itu saling beradu di lokasi tepatnya dikompleks persimpangan Puskesmas Suwawa.

” Proses ini masih ditangani pihak kami dalam proses penyelidikan, Saksi-saksi sudah ada di lokasi. penyebabnya keduanya kurang hati-hati, “ujarnya.

Ia menjelaskan juga bahwa dari hasil olah TKP itu juga didapat informasi saksi yang menceritakan bahwa kedua korban meninggal dunia yakni Yusdin dan Sukrin sebelumnya berniat untuk menghadiri pesta sedangkan Indra dengan Ismail bertujuan untuk membeli pulsa dan rokok.

” Kalau yang meninggal dunia itu tujuannya mereka mau menghadiri pesta kalau Indra dan Ismail itu tujuannya mau beli rokok dan pulsa, “ujar Bripka Yunarto.

Tambahnya dari olah TKP juga itu diperkirakan bahwa motor yang bergerak dari arah Suwawa menuju Kota itu dengan kecepatan tinggi sedangkan motor yang dikendarai Indra dan Ismail diperkirakan rata-rata lari dengan kecepatan 40 perkilometer.

” Untuk pemanggilan ditangani Brigadir Dede mungkin konfirmasi pemanggilannya itu hari rabu nanti, “pungkasnya. (csr/hargo).

Share

Leave a Comment