Door To Door Cegah Narkoba


 

Hargo.co.id MARISA – Upaya untuk membentengi masyarakat dan generasi muda dari bahaya narkoba terus digencarkan Satnarkoba Polres Pohuwato.

Selain memaksimalkan operasi dan penyelidikan kasus, petugas juga mengoptimalkan sosialisasi. Menariknya, untuk mengajak mayarakat agar menjauh narkoba ini, petugas Satresnarkoba rela untuk door to door (rumah ke rumah).

Kasat Narkoba Polres Pohuwato, Iptu Ronny Burungudju mengatakan, sosialisasi narkoba door to door ke rumah masyarakat terus digelar dalam rangka menanamkan kesadaran kepada masyarakat dan generasi muda akan bahaya narkoba dan minuman keras.

Apalagi Gorontao saat ini termasuk daerah yang dilandar darurat Narkoba dan Miras.

“Sosialisasi yang kita lakukan ini lebih khusus pada orang tua siswa. Sebagaimana diketahui bahwa di daerah Pohuwato pernah diungkap peredaran gelap obat daftar G jenis Tryhexiphenidhyl (THD) yang banyak dipergunakan oleh kalangan pelajar atau remaja diusia sekolah,” ungkap Ronny yang kali itu memimpin sosialisasi di rumah Nasri Ishak, warga Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Rabu, (30/11).

Lebih lanjut disampaikan Ronny dengan sosialisasi door to door system ini, diharapkan akan langsung menyentuh masyarakat guna deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan obat terlarang pada anak usia sekolah dengan melibatkan peran serta orang tua secara langsung.

“Kami berharap agar orang tua bisa membantu kami dalam hal melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka yang duduk dibangku sekolah. Jangan sampai mereka terjerumus dan mempergunakan obat-obatan terlarang yang nantinya akan merusak masa depan mereka sendiri,” pungkasnya. (Tr-48/hargo)

Share

Leave a Comment