Drainase Desa Ayuhulalo Tersumbat

Drainase Desa Ayuhulalo Tersumbat Kondisi draenase tersumbat di Desa Ayuhulalo Kecamatan Tilamuta Jum'at (10/11). ( Foto Felix Idrus / Gorontalo Post)

Berita Terkait


Hargo.co.id TILAMUTA – Kondisi drainase atau saluran air yang ada di Desa Ayuhulalo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo tersumbat.

Hal ini memicu terjadinya genangan di bahu jalan yang menjadi lintas utama masyarakat Tilamuta Jum’at (10/11).

Pantauan Gorontalo Post, kondisi bahu jalan tersumbat, tepatnya sepanjang drainase jalan Desa Ayuhulalo. Penyumbatan drainase oleh material timbunan badan jalan mengakibatkan genangan air hingga berhari – hari.

Selain itu pekerjaan jalan yang sementara berlangsung memicu terjadinya polusi udara berupa debu dari jalan saat dilintasi oleh pengendara.

“Jadi saat ini terjadi penyumbatan saluran air, sehingga mengakibatkan genangan air. Persoalan ini harus menjadi perhatian oleh pemerintah minimal oleh Pemerintah Desa Ayuhulalo,” ungkap Nur’ain.

Selain itu dari penuturan warga sekitar mereka berharap agar akses jalan dan draenase Ayuhulalo yang menguhungkan hingga ke wisata air terjun dapat diperbaiki, sebab kondisinya memprihatinkan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pekerjaan jalan yang sementara berlangsung saat ini, kami berharap agar pekerjaan jalan dapat dipacu selain itu jalan yang belum mendapatkan anggaran tahun ini agar dapat dianggarkan tahun depan 2017 bersama disertakan dengan draenase, sebab kondisinya sudah cukup parah dan harus segera diperbaiki secepatnya,” ungkap warga . (Tr-30/hargo)

Share

Leave a Comment